Hasil French Open: Mahut Dan Hugues Herbert Sabet Gelar Nomor Ganda

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Jun 2021, 09:52 WIB
Nicolas Mahut [kiri] dan Pierre Hugues Herbert [kanan] klaim gelar Grand Slam kelima di French Open 2021

Nicolas Mahut [kiri] dan Pierre Hugues Herbert [kanan] juarai French Open untuk kali kedua

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Duo favorit tuan rumah, Nicolas Mahut dan Pierre Hugues Herbert bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum keluar sebagai juara French Open nomor ganda putra musim 2021.

Tim tuan rumah berjuang keras selama 2 jam 11 menit demi memetik kemenangan 4-6, 7-6, 6-4 atas Alexander Bublik dan Andrey Golubev serta menjadi tim tuan rumah pertama yang memenangkan French Open sebanyak dua kali.

Gelar French Open musim ini menjadi gelar Grand Slam kelima mereka sebagai tim setelah memenangkan gelar Australian Open, Wimbledon, dan US Open masing-masing satu kali.

“Pada akhirnya kami di sini dengan trofi ini. Sungguh mengagumkan,” ungkap Mahut.

“Bersama keluarga, istri-istri kami, anak-anak kami, itu menjadi suatu keberuntungan ketika terjadi untuk satu kali dalam kehidupan anda. Kemenangan gelar ini untuk kali kedua bagi kami. Kami tidak bisa merasa lebih senang daripada ini.”

Hugues Herbert menambahkan, “Dari awal sampai akhir, kami mendapatkan dukungan luar biasa. Mungkin dukungan terbaik yang pernah saya dapatkan di sepanjang karier saya ketika melakoni Grand Slam.”

Sebelum French Open musim ini, tim tuan rumah belum memenangkan gelar Grand Slam nomor ganda putra lagi sejak mengklaim gelar Australian Open musim 2019.

“Bagi kami sebagai tim, kami cukup kesulitan. Kami belum memenangkan gelar yang benar-benar bergengsi untuk waktu yang cukup lama. Tiba di Grand Slam ini, kami tidak datang dengan kepercayaan diri yang sama seperti yang kami miliki sebelumnya,” aku Hugues Herbert.

“Bisa mengangkat trofi ini sungguh mengagumkan, karena saya pikir kami memenangkan semua pertandingan ini bukan karena kami petenis yang lebih baik, level kami belum benar-benar lebih baik, tetapi sikap kami di lapangan. Cara kami tetap positif, cara kami bermain dengan rasa gentar yang kami miliki, itulah mengapa kini kami bisa menatap satu sama lain dan mengatakan bahwa kami melalui pekan yang mengagumkan.”

Terpicu untuk menjadi petenis putra Kazakhstan pertama yang memenangkan gelar Grand Slam dari nomor apa pun, Bublik dan Golubev memenangkan tiga game secara beruntun dari kedudukan 2-2 sebelum memetik set pertama.

Memasuki set kedua, kedua tim bermain tetap bermain kompetitif sebelum Mahut dan Hugues Herbert mendominasi babak tiebreak dan memaksakan set penentu.

Di babak tiebreak, pengalaman tim tuan rumah terbukti menjadi salah satu faktor yang membantu mereka melalui momen krusial, termasuk ketika mereka mengamankan kedua break point yang mereka hadapi sebelum mengklaim keunggulan 4-3 dan memetik kemenangan dan mengantongi gelar ke-18 sebagai tim.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Nicolas Mahut, Pierre Hugues Herbert

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-mahut-dan-hugues-herbert-sabet-gelar-nomor-ganda
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini