Hasil French Open: Leylah Annie Fernandez Tembus Pekan Kedua Di Paris

Penulis: Dian Megane
Jumat 27 Mei 2022, 22:00 WIB
Leylah Annie Fernandez pantang menyerah hadapi Belinda Bencic di French Open

Leylah Annie Fernandez

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Leylah Annie Fernandez berhasil menjejakkan kaki di babak keempat French Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Pencapaian tersebut tidak dengan mudah didapatkan petenis unggulan ke-17. Ia harus berjuang selama 2 jam 49 menit untuk mengalahkan petenis unggulan ke-14, Belinda Bencic dengan 7-5, 3-6, 7-5 di babak ketiga French Open.

Hasil pertandingan tersebut menandai untuk kali kedua petenis berusia 19 tahun melenggang ke pekan kedua Grand Slam setelah ia tampil menggebrak dengan lolos ke final US Open musim lalu. Petenis yang memenangkan gelar French Open kategori junior musim 2019, mengamankan dua peluang set point di set pertama dan bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set penentu.

Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan kedua petenis berkebangsaan Kanada atas Bencic. Sebagai petenis peringkat 185 dunia yang berusia 17 tahun, ia menghadapi petenis peringkat 10 besar untuk kali pertama ketika ia bertemu petenis berkebangsaan Swiss di babak kualifikasi Billie Jean King Cup (Fed Cup) musim 2020 dan mengalahkannya dengan dua set langsung. Dua musim kemudian, petenis berkebangsaan Kanada kini menghuni peringkat 18 dunia dan kemenangan atas petenis berkebangsaan Swiss menjadi kemenangan keduanya atas petenis peringkat 20 besar pada musim 2022.

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim kemenangan di dua set pertama, Bencic mempertahankan momentum dan membuka set penentu dengan keunggulan 2-0. Tetapi Annie Fernandez tidak tinggal diam. Ia menaikkan persentase servis pertama dari 42 persen di set kedua menjadi 62 persen di set ketiga dan ia menyambar lima dari enam game demi keunggulan 5-3.

Petenis unggulan ke-17 belum mampu menutup pertandingan pada peluang pertama sebelum ia akhirnya keluar sebagai pemenang ketika pengembalian volley Bencic bersarang di net.

Demi satu tempat di perempatfinal French Open, Annie Fernandez akan bertemu petenis unggulan ke-27, Amanda Anisimova yang melenggang ke babak keempat setelah cedera pergelangan kaki memaksa lawannya asal Ceko, Karolina Muchova mundur ketika petenis AS unggul dengan 6-7, 6-2, 3-0.

Petenis berusia 20 tahun, Anisimova meneruskan kebangkitan pada musim 2022 dengan lolos ke babak keempat untuk kali kedua di Grand Slam. Ia mengakhiri musim 2021 dengan menduduki peringkat 78 dunia, tetapi ia kembali berada di peringkat 28 dunia setelah mencatatkan 23-8 sampai sejauh ini pada musim 2022. Pencapaian tersebut termasuk memenangkan gelar kedua di Melbourne Summer Set 2, tampil di babak keempat Australian Open, semifinal di Charleston, serta perempatfinal di Madrid dan Roma.

Sampai saat ini, Annie Fernandez unggul dalam head to head mereka dengan 1-0 setelah ia mengalahkan Anisimova di Indian Wells musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Leylah Annie Fernandez, Belinda Bencic, Amanda Anisimova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-leylah-annie-fernandez-tembus-pekan-kedua-di-paris
818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini