Hasil French Open: Leylah Annie Fernandez Bebas Drama Demi Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 26 Mei 2022, 17:34 WIB
Leylah Annie Fernandez dan Cori Gauff kompak maju ke babak ketiga French Open

Leylah Annie Fernandez

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Langkah sejumlah petenis muda di French Open musim 2022 belum terbendung, termasuk petenis berusia 19 tahun, Leylah Annie Fernandez.

Petenis unggulan ke-17 bermain tanpa ampun ketika ia mengandaskan petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova dengan 6-3, 6-2 dalam waktu 1 jam 11 menit.

Runner up US Open musim 2021 mengamanan sepuluh dari 12 break point yang ia hadapi, sementara dirinya mengkonversi lima dari enam peluang break point yang ia ciptakan melawan petenis peringkat 56 dunia, Siniakova.

“Saya pikir saya melakoni pertandingan yang benar-benar apik, terutama di poin-poin krusial set pertama,” seru Annie Fernandez.

“Di set kedua, saya merasa senang saya mampu mempertahankan tingkat serangan dan fokus dengan pukulan saya. Saya merasa lega bahwa bolanya masuk saat momen-momen penting.”

Petenis berkebangsaan Kanada telah mencicipi kesuksesan di French Open bahkan sebelum ia mengawali debutnya di Grand Slam tersebut pada musim 2020. Satu musim sebelum itu, ia memenangkan gelar di Roland Garros untuk kategori junior.

Juara Olimpiade Tokyo, Belinda Bencic akan menjadi lawan Annie Fernandez di babak ketiga French Open.

Petenis unggulan ke-14, Bencic sukses menahan laju juara US Open Open musim 2019, Bianca Andreescu dengan mengklaim kemenangan meyakinkan 6-2, 6-4, mencegah Annie Fernandez menghadapi laga yang mempertemukan dua petenis berkebangsaan Kanada di French Open.

Pada satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya, Andreescu mengalahkan Bencic dalam perjalanan memenangkan gelar US Open, tetapi petenis berkebangsaan Swiss membalaskan kekalahan tersebut setelah 1 jam 21 menit.

Kini, petenis unggulan ke-14, Bencic lolos ke babak ketiga French Open untuk kali kedua dalam kariernya dan ia belum pernah melenggang ke babak keempat Grand Slam tersebut.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-18, Cori Gauff harus melalui set kedua yang lebih kompetitif, tetapi ia terus melangkah dan melumpuhkan petenis berkebangsaan Belgia, Alison Van Uytvanck dengan 6-1, 7-6 dalam waktu 1 jam 26 menit.

Seperti Annie Fernandez dan Bencic, Gauff juga mantan juara kategori junior di Roland Garros musim 2018. Petenis yang lolos ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Roland Garros musim lalu, kini menjadi petenis putri termuda yang masih bertahan.

Tugas selanjutnya bagi Gauff adalah laga babak ketiga yang menantang melawan petenis yang usianya dua kali lipat dari Gauff, Kaia Kanepi yang mengeleminasi petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia dengan 6-4, 6-4.

Petenis berkebangsaan Estonia, Kanepi juga pernah menjuarai French Open kategori junior, yakni pada musim 2001.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Leylah Annie Fernandez, Katerina Siniakova, Belinda Bencic, Cori Gauff, Kaia Kanepi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-leylah-annie-fernandez-bebas-drama-demi-ke-babak-ketiga
776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini