Hasil French Open: Leolia Jeanjean Permalukan Karolina Pliskova

Penulis: Dian Megane
Jumat 27 Mei 2022, 08:56 WIB
Leolia Jeanjean sudahi perjalanan Karolina Pliskova di French Open

Leolia Jeanjean

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 227 dunia, Leolia Jeanjean membuat para penonton kegirangan usai menyebabkan salah satu kekalahan mengejutkan di French Open musim 2022.

Petenis tuan rumah yang menerima wild card tampil beringas ketika memetik kemenangan 6-2, 6-2 atas petenis unggulan kedelapan, Karolina Pliskova dalam waktu 75 menit demi menjejakkan kaki di babak ketiga French Open.

Sebelum bertemu mantan petenis peringkat 1 dunia, Pliskova pekan ini, petenis berusia 26 tahun belum pernah melakoni pertandingan di turnamen WTA atau menghadapi petenis peringkat 50 besar. Tetapi ia melumpuhkan petenis peringkat 45 dunia, Nuria Parrizas Diaz di babak pertama dan mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar di Court Simonne Mathieu berkat penampilan yang penuh kreativitas.

Hasil tersebut meneruskan sejumlah performa memukau dari petenis tuan rumah yang peringkatnya lebih rendah di French Open. Ia bergabung dengan rekan senegaranya, Diane Parry yang menaklukkan juara bertahan sekaligus rekan senegara Pliskova, Barbora Krejcikova, di babak ketiga.

“Saya sangat terkejut. Petenis peringkat 50 besar yang saya hadapi di babak pertama, saya menang. Saya tidak tahu saya akan menang. Saya terkejut. Tampaknya level permainan saya mengganggu mereka. Saya pikir saya tidak akan menang, tetapi bukan begitu kasusnya. Saya merasa sangat terkejut, tetapi saya juga merasa sangat senang, karena itu artinya mungkin saya memiliki level untuk bisa berada di sana, di turnamen WTA,” jelas Jeanjean.

“Pertandingan itu penuh emosi. Saya mampu mengatur strategi untuk membuatnya bergerak maju mundur dan menempatkan putaran pada bola-bola saya. Saya tidak tahu pertandingan itu akan berakhir seperti ini, sekali lagi. Sungguh mengagumkan untuk dipikirkan bahwa saya sebenarnya menang dengan dua set melawan petenis peringkat 10 besar, mantan petenis peringkat 1 dunia. Sungguh mengagumkan.”

“Saya cukup terkejut untuk mempertahankan ketenangan saya, untuk fokus. Biasanya saya bisa kesal dengan mudah. Saya tidak selalu memiliki sikap terbaik di lapangan, tetapi sejak tiba di sini, saya memperlihatkan sikap yang positif. Saya cukup terkejut bahwa saya mampu mengatasi emosi saya, terutama di lapangan seperti ini. Untuk kali pertama saya bermain di stadion sebesar itu dengan begitu banyak penonton mendukung saya. Saya merasa sangat senang.”

“Saya tidak ingin kehilangan ketenangan saya. Saya tidak ingin kehilangan energi saya. Saya sangat tegang ketika saya bermain. Hati saya berdegup kencang. Saya berusaha menahan nafas saya, tidak berteriak, karena hal itu justru melemahkan saya. Itulah mengapa saya ingin merayakannnya ketika saya meraih kemenangan.”

Pliskova yang melakukan 28 unforced error di sepanjang pertandingan kini mencatatkan 6-8 pada musim ini. Sementara Jeanjean menjadi petenis dengan peringkat terendah yang menumbangkan petenis peringkat 10 besar pada musim ini setelah petenis peringkat 409 dunia, Daria Saville yang menumbangkan Ons Jabeur di Indian Wells dan petenis peringkat 231 dunia, Laura Siegemund yang mengalahkan Maria Sakkari (melalui pengunduran diri) di Stuttgart. Tidak seperti petenis tuan rumah, baik Saville dan Siegemund merupakan mantan petenis peringkat 30 dunia yang kembali beraksi setelah cedera.

Menantikan Jeanjean di babak ketiga French Open adalah petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu yang meyisihkan petenis unggulan ke-30, Ekaterina Alexandrova dengan 6-7, 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Leolia Jeanjean, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-leolia-jeanjean-permalukan-karolina-pliskova
2380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini