Hasil French Open: Langkah Cameron Norrie Belum Terbendung

Penulis: Dian Megane
Kamis 26 Mei 2022, 17:14 WIB
Cameron Norrie meluncur ke babak ketiga French Open

Cameron Norrie

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie tidak menghabiskan banyak waktu ketika melakoni babak kedua French Open musim 2022.

Petenis unggulan kesepuluh mengklaim kemenangan meyakinkan 6-3, 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Australia, Jason Kubler demi melangkah ke babak ketiga French Open.

Juara di Indian Wells musim 2021 tetap dominan dengan servisnya setelah ia memenangkan 73 persen poin dari servisnya, tetapi ia juga memberi tekanan kepada lawan dengan mematahkan Kubler sebanyak enam kali. Ia menembakkan 36 winner dalam perjalanan memetik kemenangan pada laga yang berlangsung selama 2 jam 29 menit.

“Saya berada di tempat yang saya inginkan, di babak ketiga,” seru Norrie. “Saya melakoni sejumlah pertandingan pekan lalu, lalu tentunya melakoni dua pertandingan apik di sini.”

Juara Lyon Open pekan lalu (mengalahkan Alex Molcan) tetap tangguh di sepanjang musim 2022 sampai sejauh ini, dengan memenangkan setidaknya dua pertandingan di sembilan turnamen yang ia lakoni dari 13 turnamen yang telah digelar sejauh ini pada musim 2022. Kemenangan atas Molcan mengantarkannya ke babak ketiga Grand Slam untuk kali kelima dalam kariernya, tetapi ia masih mengincar satu tempat di pekan kedua Grand Slam untuk kali pertama.

Berdiri di antara petenis unggulan kesepuluh dan satu tempat di babak keempat French Open adalah petenis unggulan ke-21, Karen Khachanov yang menyingkirkan petenis berkebangsaan Bolivia, Hugo Dellien dengan 4-6, 6-4, 7-6, 6-3. Sampai saat ini petenis unggulan kesepuluh unggul dalam head to head mereka dengan 3-2 dan memenangka kedua pertemuan mereka yang digelar di clay-court pada musim lalu di Lyon dan Barcelona.

“Karen bermain dengan sangat baik di sini. Ia merasa sangat nyaman dengan kondisi seperti ini,” komentar Norrie tentang Khachanov.

“Saya pikir ia pernah lolos ke babak keempat atau perempatfinal di sini sebelumnya, jadi, ia memiliki banyak pengalaman. Ia pernah berada di peringkat 10 besar dan ia bermain dengan impresif. Pertandingannya akan menantang, tetapi saya menantikan tantangannya.”

Di aksi lain, qualifier asal Spanyol, Bernabe Zapata Miralles menorehkan gebrakan dalam kariernya ketika ia sukses melumpuhkan petenis unggulan ke-13, Taylor Fritz dengan 3-6, 6-2, 6-2, 6-3 demi menjejakkan kaki di babak ketiga Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Berkat kemenangan atas petenis AS, Fritz, petenis peringkat 131 dunia, Zapata MIralles mengantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 15 besar dan ia akan menembus peringkat 100 besar untuk kali pertama jika ia bisa mencapai pekan kedua di French Open.

Berdiri di antara Zapata Miralles dan tonggak bersejarah tersebut adalah rekan senegara Fritz, John Isner setelah petenis unggulan ke-23 mengeleminasi petenis tuan rumah, Gregoire Barrere dengan 6-4, 6-4, 3-6, 7-6. Isner mengincar satu tempat di babak keempat Grand Slam untuk kali pertama sejak US Open musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Cameron Norrie, Jason Kubler, Karen Khachanov, Bernabe Zapata Miralles, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-langkah-cameron-norrie-belum-terbendung
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini