Hasil French Open: Lakoni Laga Pertama, Sloane Stephens Tampil Perkasa

Penulis: Dian Megane
Rabu 30 Sep 2020, 11:52 WIB
Sloane Stephens tak terbendung di babak pertama French Open 2020

Sloane Stephens tak habisakan banyak waktu untuk lalui babak pertama French Open 2020

Berita Tenis: Sloane Stephens tidak menghabisakan banyak waktu ketika melakoni laga babak pertama French Open musim 2020 melawan petenis berkebangsaan Rusia, Vitalia Diatchenko.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, runner up French Open musim 2018 tampil dominan ketika mengklaim kemenangan 6-2, 6-2 atas Diatchenko.

Dengan kemenangan atas petenis peringkat 116 dunia, Diatchenko yang diperjuangkan selama 66 menit, petenis unggulan ke-29 kini memenangkan babak pertama di Roland Garros, Paris dari delapan kunjungannya ke Grand Slam tersebut.

Mantan petenis peringkat 3 dunia akan berusaha mempertahankan momentum setelah bulan lalu ia melaju ke babak ketiga di Grand Slam New York.

Petenis AS berharap bisa terus mencetak kesukesan di Roland Garros setelah ia melaju ke perempatfinal pada musim lalu dan empat kali secara beruntun melaju ke babak keempat pada periode 2012 dan 2015, sebelum tampil di partai puncak dan kalah dari Simona Halep dengan tiga set pada musim 2018.

Juara US Open musim 2017 tidak menghadapi satu pun break point di sepanjang pertandingan dan ia memenangkan 55 persen poin dari pengembalian melawan Diatchenko. Selain itu, ia mengkonversi empat dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan.

Petenis unggulan ke-29 membuka set pertama dengan keunggulan 4-1. Meski Diatchenko berhasil mencuri satu game lagi, ia tidak mampu menahan laju petenis unggulan ke-29 yang berhasil mengkonversi peluang set point keempatnya.

Dengan momentum yang telah dibangun di set pertama, level permainan Stephens tidak menurun dan memenangkan set kedua dengan hasil meyakinkan lainnya.

Menantikan Stephens di babak kedua French Open musim ini adalah Paula Badosa. Kedua petenis akan bertemu untuk kali pertama dalam karier mereka.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Badosa melenggang ke babak kedua usai menyisihkan petenis berkebangsaan Ukraina, Kateryna Kozlova dengan 6-2, 4-6, 6-3.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-13, Petra Martic harus mengerahkan kemampuan terbaik demi mengatasi permainan Misaki Doi sebelum mengukir kemenangan ketat 7-6, 7-5. Di babak kedua Grand Slam Paris, Martic akan bertemu rekan senegara Diatchenko, Veronika Kudermetova yang mengandaskan petenis tuan rumah, Pauline Parmentier dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Sloane Stephens, Vitalia Diatchenko, Petra Martic

821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini