Hasil French Open: Krawietz Dan Mies Klaim Gelar Kedua Secara Beruntun

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Okt 2020, 22:05 WIB
Kevin Krawietz [kiri] dan Andreas Mies [kanan] berpose dengan gelar French Open kedua

Kevin Krawietz [kiri] dan Andreas Mies [kanan] naik podium juara French Open untuk kali kedua secara beruntun

Berita Tenis: Kevin Krawietz dan Andreas Mies mengantongi gelar French Open kedua secara beruntun usai menumbangkan juara US Open musim ini, Mate Pavic dan Bruno Soares dengan 6-3, 7-5.

Berkat kemenangan tersebut, duo Jerman memperpanjang daftar tidak terkalahkan mereka di French Open dengan 12-0, termasuk mengamankan kelima break point yang mereka hadapi pada laga yang kali ini bertahan selama 89 menit.

Pada debut mereka di Roland Garros musim lalu, Krawietz dan Mies menjadi duo Jerman pertama di Open Era yang memenangkan gelar Grand Slam nomor ganda.

“Sulit untuk mendeskripsikan hal yang melintas dalam benak kami saat ini. Sungguh luar biasa. Saya pikir pencapaian ini bahkan lebih besar daripada memenangkannya pada musim lalu. Memenangkan gelar Grand Slam adalah hal yang besar, tetapi mempertahankannya bahkan lebih sulit. Sungguh luar biasa kami bisa melakukannya dan kami sangat gembira. Kami tidak bisa mempercayainya,” seru Mies.

Sementara Mies mengungkapkan, “Pada saat kami memenangkan match point, itu sungguh kelegaan yang luar biasa. Itu pertandingan yang cukup ketat. Saya harap saya bisa melakukan servis untuk menutupnya dengan lebih mudah, tetapi sebaliknya. Tentu anda merasa gugup menuju akhir, tetapi kami sangat senang bisa memenangkannya lagi dan saya sangat bangga kepada kami sebagai tim dan bangga kepada semua pihak yang terlibat.”

Duo Jerman menjadi duo keempat di Open Era yang memenangkan gelar di Roland Garros secara beruntun. Mereka menjadi duo pertama yang mencapai prestasi tersebut sjak Max MIrnyi dan Daniel Neston pada musim 2012.

Duo Jerman hanya kehilangan satu set dalam perjalanan menuju final. Mereka juga mengantongi tiga kemenangan beruntun atas pasangan unggulan dari perempatfinal ketika mengalahkan pasangan unggulan ke-13, Jamie Murray dan Neal Skupski dan pasangan unggulan kesembilan, Wesley Koolhof dan Nikola Mektic demi melaju ke final.

Enam bulan lalu, duo Jerman tidak pernah membayangkan bahwa mereka bisa berdiri di Roland Garros dengan gelar Grand Slam kedua mereka di turnamen tersebut. Selama penangguhan akibat pandemi COVID-19, Mies membantu mengantarkan buah di komunitas yang cukup beresiko melalui asosiasinya dengan Special Olympics. Sementara Krawietz bangun jam 5 pagi untuk menyusun barang di supermarket lokal yang berada di Munich.

Dengan kemenangan kai ini, duo Jerman mendapatkan 2.000 poin dan hadiah uang sebesar 319.652 Euro, sementara Pavic dan Soares menerima 1.200 poin dan hadiah uang sebesar 188.030 Euro.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Kevin Krawietz, Andreas Mies

1604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini