Hasil French Open: Karolina Pliskova Berjuang Habis-Habisan Di Laga Pertama

Penulis: Dian Megane
Selasa 29 Sep 2020, 22:42 WIB
Karolina Pliskova butuh tiga set untuk tumbangkan qualifier asal Mesir di French Open 2020

Karolina Pliskova kerahkan kemampuan pertama demi lalui rintangan pertama di French Open 2020

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karolina Pliskova akhirnya bisa mengatasi kesalahan yang mengalir dari raketnya dan menemukan jalan demi melalui babak pertama French Open musim 2020.

Petenis unggulan kedua harus kecolongan set pertama sebelum bangkit dan menumbangkan qualifier asal Mesir, Mayar Sherif dengan 6-7, 6-2, 6-4.

Mantan petenis peringkat 1 dunia melakukan 27 unforced error dan enam pelanggaran ganda di set pertama saja dan kesulitan untuk bisa menghasilkan winner dari permainan yang penuh tenaga dalam kondisi yang lamban.

“Kondisinya tidak mudah dan saya pikir ia bermain dengan sedikit lebih baik daripada yang mungkin saya bayangkan, karena saya tidak terlalu mengenalnya,” aku Pliskova.

“Jangan bicarakan tentang level permainan saya. Saya pikir masih ada ruang untuk meningkatkan kemampuan, tetapi kali ini itu yang terjadi dan saya berada di babak selanjutnya, itu yang penting.”

Menghadapi petenis berusia 24 tahun, Sherif yang debut di Grand Slam, untuk kali pertama petenis berkebangsaan Ceko menghadapi kendala yang konstan untuk mengembalikan servis lawan, tetapi ia masih berhasil menciptakan delapan set point. Sayangnya Sherif mengamankan lima di antaranya di babak tiebreak demi memenangkan set pertama sehingga petenis unggulan kedua yang frustasi pun menghantamkan raketnya ke atas lapangan.

Namun petenis berkebangsaan Ceko kembali fokus dan secara drastis level permainannya di set kedua meningkat hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan satu set sama.

Peluang break krusial di game ketujuh set penentu terbukti cukup bagi petenis berkebangsaan Ceko sebelum menyegel kemenangan melalui peluang match point kedua.

“Saya merasa sedikit rileks di set kedua dan tentu, ia memainkan permainan yang tidak meyakinkan,” tutur Pliskova yang melaju ke semifinal French Open musim 2017.

“Saya hanya bisa menemukan level permainan yang sedikit lebih baik daripada di set pertama. Pengalaman yang saya miliki jauh lebih banyak daripadanya, tetapi ia berjuang dan tidak memberi saya banyak peluang.”

Berkat kerja kerasnya, Pliskova akan menantang juara French Open musim 2017, Jelena Ostapenko yang melaju ke babak kedua setelah mengklaim kemenangan telak 6-2, 6-1 atas petenis AS, Madison Brengle.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Karolina Pliskova, Mayar Sherif, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-karolina-pliskova-berjuang-habis-habisan-di-laga-pertama
1177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini