Hasil French Open: Kaia Kanepi Tenggelamkan Garbine Muguruza

Penulis: Dian Megane
Minggu 22 Mei 2022, 23:25 WIB
Kaia Kanepi pulangkan Garbine Muguruza lebih dini dari French Open

Kaia Kanepi [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kaia Kanepi memiliki spesialis, yakni melumpuhkan petenis unggulan 10 besar di Grand Slam dan hal tersebut kembali ia ulangi di French Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Estonia pantang menyerah demi menyabet kemenangan 2-6, 6-3, 6-4 atas petenis peringkat 10 dunia, Garbine Muguruza di babak pertama French Open.

Kemenangan atas petenis berkebangsaan Spanyol, Muguruza merupakan kemenangan ke-19 petenis berkebangsaan Estonia atas petenis unggulan di tiga babak pertama Grand Slam. Ia bangkit dari kedudukan 2-6, 0-2 pada laga yang bertahan selama 2 jam 6 menit.

Sepuluh dari 15 kemenangan petenis peringkat 46 dunia, Kanepi atas petenis peringkat 10 besar terjadi di Grand Slam. Ia juga mengalahkan petenis peringkat 2 dunia saat itu, Aryna Sabalenka di Australian Open musim 2022 dalam perjalanan menuju perempatfinal Grand Slam ketujuh dalam kariernya.

Dengan kekalahan tersebut, mantan petenis peringkat 1 dunia, Muguruza kini mengantongi 30-7 di babak pertama Grand Slam dan ia kalah di babak pertama French Open untuk kali kedua secara beruntun. Selain itu, untuk kali kelima dari sembilan turnamen, ia menelan kekalahan setelah memenangkan set pertama.

Menginjak usia 37 tahun pada 10 Juni mendatang, Kanepi menjadi petenis tertua di undian pertandingan nomor tunggal putri di French Open musim ini dan melenggang ke babak kedua melawan petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia.

Petenis unggulan lain bernasib lebih mujur setelah tampil memukau di babak pertama masing-masing. Petenis unggulan ke-26, Sorana Cirstea mengawali French Open dengan kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis berkebangsaan Jerman, Tatjana Maria dan akan bertemu petenis AS, Sloane Stephens.

Sementara petenis unggulan ke-23, Jil Teichmann tampil tanpa ampun ketika ia membantai petenis AS, Bernarda Pera dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-1 dan selanjutnya akan menantang petenis berkebangsaan Serbia, Olga Danilovic atau petenis berkebangsaan Italia, Dalma Galfi.

Dua petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Muchova dan Katerina Siniakova kompak melaju ke babak kedua French Open. Muchova yang melakoni Grand Slam pertama musim ini setelah melewatkan Australian Open akibat cedera, mengukir kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis tuan rumah, Carole Monnet dan Siniakova mengalahkan petenis berkebangsaan Kroasia, Petra Martic dengan 6-4, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Kaia Kanepi, Garbine Muguruza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-kaia-kanepi-tenggelamkan-garbine-muguruza
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini