Hasil French Open: Jannik Sinner Dan Lorenzo Musetti Kompak Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Jun 2021, 12:02 WIB
Jannik Sinner melenggang ke babak ketiga French Open 2021

Jannik Sinner ketika beraksi di babak kedua French Open 2021

Berita Tenis: Dua petenis muda Italia, Jannik Sinner dan Lorenzo Musetti bergabung dengan petenis Italia lain, Matteo Berrettini dan Fabio Fognini di babak ketiga French Open musim 2021.

Petenis yang musim lalu melaju ke perempatfinal French Open (kalah dari Rafael Nadal), Sinner membutuhkan waktu 2 jam 21 menit untuk mengalahkan rekan senegaranya, Gianluca Mager dengan 6-1, 7-5, 3-6, 6-2.

Di sepanjang pertandingan, petenis berusia 19 tahun melesatkan 29 winner, termasuk tujuh ace dan mengamankan dua set point pada kedudukan 4-5 di set kedua. Meskipun ia hanya memenangkan 46 persen poin dari servis pertamanya di set ketiga, ia mampu menjawab tantangan Mager dengan baik.

Berkat kemenangan atas Mager, petenis peringkat 19 dunia, Sinner musim ini mencatatkan 23-10. Ia memenangkan gelar turnamen ATP kedua dalam kariernya pada Februari lalu di Great Ocean Road Open, Melbourne (mengalahkan Stefano Travaglia) dan melenggang ke final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya pada April lalu di Miami Open (kalah dari Hubert Hurkacz).

Di babak ketiga French Open, petenis unggulan ke-18, Sinner akan menantang petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer yang secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis unggulan ke-14 sekaligus petenis favorit tuan rumah, Gael Monfils dengan 6-0, 2-6, 6-4, 6-3 dalam waktu 2 jam 24 menit.

Sementara petenis berusia 19 tahun, Musetti memperpanjang masa tinggalnya di Paris setelah berhasil lolos ke babak ketiga French Open.

Debut di French Open, petenis peringkat 76 dunia menyerang dengan 39 winner, termasuk empat ace untuk menyisihkan Yoshihito Nishioka dengan 7-5, 6-3, 6-2.

Petenis berkebangsaan Italia bangkit dari kedudukan 3-5 di set pertama sebelum mengambil alih kontrol pertandingan dan menyelesaikan pertandingan ketika Nishioka melakukan unforced error ke-43 pada peluang match point kelima petenis berusia 19 tahun.

Petenis peringkat 76 dunia selanjutnya akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Marco Cecchinato yang menaklukkan petenis unggulan ke-21, Alex De Minaur dengan 6-4, 6-1, 3-6, 6-1.

Sembilan bulan lalu, Musetti masih berada di luar peringkat 250 besar. Kini ia menghuni peringkat 76 dunia, salah satunya berkat melaju ke dua semifinal pada musim 2021, yakni di Acapulco dan Lyon, meski di kedua pertandingan tersebut ia kalah dari Stefanos Tsitsipas.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Jannik Sinner, Lorenzo Musetti, Gianluca Mager

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini