Hasil French Open: Iga Swiatek Tak Beri Banyak Peluang Kepada Alison Riske

Penulis: Dian Megane
Jumat 27 Mei 2022, 11:10 WIB
Iga Swiatek sabet kemenangan ke-30 beruntun di French Open usai bantai Alison Riske

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Buat sampai 30. Kemenangan beruntun petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek masih belum terpatahkan setelah ia melewati babak kedua French Open musim 2022.

Petenis unggulan pertama tampil tanpa ampun ketika ia membantai petenis AS, Alison Riske dengan 6-0, 6-2. Kini ia berhak melenggang ke babak ketiga French Open berkat memetik kemenangan ke-30 secara beruntun.

Riske berhasil mengalahkan mantan petenis peringkat 1 dunia sekaligus juara French Open musim 2016, Garbine Muguruza di Indian Wells musim ini dari kedudukan 0-6, 0-3, tetapi tidak ada pengulangan seperti itu di Roland Garros, Paris ketika ia berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia yang tengah memanas, meskipun ia mengamankan tiga peluang break point di game kesepuluh dari pertandingan tersebut, hingga akhirnya ia bisa memecah kebuntuan. Ia juga mengamankan peluang match point pada kedudukan 0-6, 2-5, tetapi tetap tidak mampu menahan laju petenis peringkat 1 dunia.

“Saya akan mencapai titik di mana saya akan kalah dalam sebuah pertandingan dan itu cukup normal. Saya telah kalah dalam pertandingan untuk waktu yang lama. Yang pasti, hal yang kami lakukan saat ini cukup luar biasa, tetapi saya tahu di dunia tenis hanya satu orang yang akan menang pada akhirnya. Saya akan baik-baik saja dengan hal itu. Yang pasti, terasa tidak menyenangkan ketika kalah, tetapi saya pikir itu tidak akan berbeda dengan kekalahan lain yang pernah saya alami dalam karier saya,” jelas Swiatek.

Di sepanjang laga yang bertahan selama 61 menit, juara French Open musim 2020 menembakkan 23 winner dengan melakukan 15 unforced error dan ia hanya kehilangan 10 poin di tujuh service gamenya. Dengan kemenangan tersebut ia semakin mendominasi head to head melawan Riske dengan 3-0 dan ketiga kemenangan tersebut terjadi di turnamen clay-court, dengan dua kemenangan lain ia klaim ketika mereka bertemu di Madrid dan Roma musim lalu.

Petenis berkebangsaan Montenegro, Danka Kovinic akan menjadi lawan Swiatek di babak ketiga French Open. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Setelah menundukkan petenis unggulan ke-25, Liudmila Samsonova di babak pertama, petenis peringkat 95 dunia, Kovinic melanjutkannya dengan menyabet kemenangan 6-3, 7-5 atas Anna Karolina Schmiedlova. Musim ini, ia juga melenggang ke babak ketiga Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Alison Riske, Danka Kovinic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-iga-swiatek-tak-beri-banyak-peluang-kepada-alison-riske
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini