Hasil French Open: Hubert Hurkacz Rambah Pengalaman Baru Di Roland Garros

Penulis: Dian Megane
Jumat 27 Mei 2022, 10:48 WIB
Hubert Hurkacz torehkan prestasi teranyar di French Open berkat kemenangan ini

Hubert Hurkacz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hubert Hurkacz tidak mengalami banyak kegembiraan di Roland Garros sebelum pekan ini, setelah ia kalah di babak pertama pada tiga penampilan terakhirnya di French Open.

Namun, petenis unggulan ke-12 akhirnya menemukan formula kemenangan di Roland Garros setelah melumpuhkan petenis berkebangsaan Italia, Marco Cecchinato dengan 6-1, 6-4, 6-2, kemenangan yang mengantarkannya ke babak ketiga French Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berusia 25 tahun, Hurkacz berada dalam performa terbaik melawan Cechinato, yang terlihat dengan menembakkan 30 winner dengan hanya melakukan 13 unforced error dan mematahkan lawan sebanyak lima kali pada laga yang bertahan selama 1 jam 29 menit.

Petenis berkebangsaan Polandia tampil dominan dengan servisnya sejauh ini di French Open. Ia tidak menghadapi peluang break point di dua babak pertama, memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya, dan menembakkan 15 ace dengan melakukan tiga pelanggaran ganda.

Juara Miami Open musim 2021 memenangkan lebih banyak pertandingan di turnamen clay-court dalam satu bulan terakhir (delapan) dibandingkan dengan penampilannya di clay-court pada musim-musim sebelumnya (enam). Musim ini ia bahkan melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 yang digelar di clay-court secara beruntun di Monte Carlo dan Madrid.

Menantikan Hurkacz di babak ketiga French Open adalah petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin yang mengklaim kemenangan 3-6, 7-6, 6-2, 6-4 atas petenis unggulan ke-24, Frances Tiafoe.

Petenis berusia 31 tahun, Goffin mendapatkan peluang break krusial pada kedudukan 4-4 di set keempat berkat forehand penuh kekuatan sebelum menutup pertandingan setelah 2 jam 58 menit.

Goffin harus bertahan melawan cedera pada musim 2021. Tergelincir di atas grass-court yang berada di Halle menyebabkan cedera pergelangan kaki, sehingga memaksanya harus melewatkan Wimbledon musim lalu. Setelah serangkaian kekalahan babak pertama di musim hard-court Amerika Utara, ia mengakhiri musim 2021 usai US Open akibat cedera lutut.

Runner up ATP Finals musim 2017 kembali beraksi pada Januari musim ini dan ia mulai memperlihatkan performa lebih baik untuk sekali lagi di clay-court. Musim ini, ia mencatatkan 12-4 di turnamen clay-court, termasuk memenangkan gelar di Marakesh (mengalahkan Alex Molcan) dan melenggang ke babak ketiga di Monte Carlo dan Madrid.

Goffin berhasil memenangkan satu-satunya pertemuan sebelumnya melawan Hurkacz awal bulan ini di Roma.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Hubert Hurkacz, David Goffin, Marco Cecchinato

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-hubert-hurkacz-rambah-pengalaman-baru-di-roland-garros
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini