Hasil French Open: Hadapi Rebecca Peterson, Iga Swiatek Bermain Tanpa Ampun

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Jun 2021, 11:00 WIB
Iga Swiatek lolos ke babak ketiga French Open 2021 dengan mulus

Iga Swiatek tampil dominan di babak kedua French Open 2021

Berita Tenis: Juara bertahan, Iga Swiatek hanya membutuhkan waktu 61 menit demi memastikan diri lolos ke babak ketiga French Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Polandia tampil begitu perkasa ketika membantai petenis berkebangsaan Swedia, Rebecca Peterson dengan hasil telak 6-1, 6-1.

Berkat kemenangan atas petenis peringkat 60 dunia, Peterson, petenis unggulan kedelapan kini mengantongi sembilan kemenangan secara beruntun di French Open dan kemenangan tersebut menjadi salah satu kemenangan paling telak dalam perjalanan menuju babak ketiga French Open untuk kali ketiga secara beruntun.

“Dari awal pertandingan, saya merasa saya melewati hari yang luar biasa sejak saya bangun, jadi, saya tahu saya berada dalam mood yang tepat,” seru Swiatek.

“Saya melakukan rutinitas saya sebelum pertandingan. Lalu ketika saya berada di lapangan, saya merasakan bolanya dengan sempurna. Saya merasa saya bisa melakukan apa pun dengan hal itu. Jadi, saya cukup senang bahwa saya memiliki sikap ini.”

Petenis berkebangsaan Polandia pertama yang memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal pada musim lalu di Roland Garros, Paris, kini mengantongi delapan kemenangan secara beruntun setelah memenangkan gelar ketiga dalam kariernya di Italian Open, Roma dua pekan lalu.

Petenis peringkat 9 dunia benar-benar memegang kontrol pertandingan pada pertemuan pertama melawan Peterson, termasuk memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya dan menyerang dengan 22 winner, sementara petenis berkebangsaan Swedia hanya menghasilkan tujuh winner.

“Tentu kedudukan akhir memperlihatkan bahwa pertandingannya cukup mudah, tetapi tidak seperti itu, karena ia memainkan bola dengan cukup baik dan ritme permainan yang apik,” lanjut Swiatek.

Petenis berusia 20 tahun mengawali set pertama dengan 5-0. Peterson menghindari kekalahan tanpa balas dengan merebut game sebelumnya. Tetapi hal tersebut tidak membuat petenis berkebangsaan Polandia goyah dan merebut keunggulan satu set dengan dropshot mematikan.

Memasuki set kedua, petenis unggulan kesembilan mengkombinasikan dropshot andalan dengan groundstroke yang bertenaga dan lagi-lagi mengawali set kedua dengan kedudukan 5-0. Kali ini tanpa menghadapi satu pun peluang break point sebelum memastikan diri lolos ke babak ketiga.

Dalam usaha mempertahankan gelar, Swiatek selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan ketika ia menghadapi petenis unggulan ke-30, Anett Kontaveit.

Seperti halnya Swiatek, petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit tampil memukau setelah hanya membutuhkan waktu 51 menit untuk menyingkirkan petenis tuan rumah, Kristina Mladenovic dengan 6-2, 6-0.

Pertemuan di French Open musim ini akan menjadi pertemuan ketiga antara Swiatek dan Kontaveit dan petenis berkebangsaan Estonia berhasil memenangkan kedua pertemuan tersebut yang berlangsung di Cincinnati musim 2019 dan Australian Open musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Rebecca Peterson, Anett Kontaveit

620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini