Hasil French Open: Felix Auger Aliassime Meluncur Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Mei 2022, 22:16 WIB
Felix Auger Aliassime diganjar satu tiket menuju babak ketiga French Open

Felix Auger Aliassime

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah bertahan dari laga epik lima set di babak pertama French Open musim 2022, Felix Auger Aliassime melalui babak kedua yang terbilang lebih mudah.

Petenis unggulan kesembilan menyingkirkan petenis berkebangsaan Argentina, Camilo Ugo Carabelli dengan 6-0, 6-3, 6-4 demi menjejakkan kaki di babak ketiga French Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Perjuangan petenis berkebangsaan Kanada melawan petenis berkebangsaan Peru, Juan Pablo Varillas menjadi cara yang dramatis baginya demi mengamankan kemenangan perdana di French Open. Berbanding terbalik dengan laga epik tersebut, ia tampak tidak menghadapi banyak kendala melawan petenis peringkat 155 dunia, Ugo Carabelli yang melakoni pertandingan kedua di turnamen ATP.

Petenis berkebangsaan Argentina tidak kehilangan satu set pun pada babak kualifikasi demi menembus undian utama Grand Slam di Roland Garros, Paris untuk kali pertama, sebuah pencapaian memukau yang ia ikuti dengan kemenangan lima set menegangkan di babak pertama melawan Aslan Karatsev.

Meskipun Ugo Carabelli memperlihatkan kegigihan tinggi, ia tidak mampu menembus petenis berkebangsaan Kanada yang kekuatan dan variasi permainan mengganjarnya dengan kemenangan meyakinkan.

Auger Aliassime tampil dengan meyakinkan untuk memenangkan set pertama tanpa kehilangan satu game pun setelah Ugo Carabelli kesulitan untuk tampil stabil dan gagal menahan aliran kesalahan dari raketnya.

Petenis peringkat 9 dunia lalu dibuat bermain ekstra keras di set kedua, tetapi ia masih bisa menemukan ritme pada forehandnya dan maju ke depan secara efektif dengan satu-satunya peluang break di set tersebut cukup untuk membuatnya unggul 2-0 (set).

Set ketiga berlangsung dengan alur yang hampir sama. Kekuatan petenis berkebangsaan Kanada dari area baseline yang lebih meyakinkan memberinya peluang break krusial di game ketiga yang cukup baginya untuk menyelesaikan pertandingan dalam waktu 2 jam 15 menit.

Di sepanjang pertandingan, Auger Aliassime melesatkan 41 winner, jauh lebih banyak dibandingkan Ugo Carabelli yang hanya menghasilkan enam winner, bukti perbedaan kekuatan yang cukup besar di antara kedua petenis.

Berdiri di antara Auger Aliassime dan satu tempat di babak keempat French Open adalah petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic yang menumbangkan petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Gojo dengan 7-6, 6-2, 5-7, 6-1.

Auger Aliassime menargetkan untuk mempertahankan performa meyakinkan di Roland Garros. Ia setidaknya telah lolos ke perempatfinal di tiga Grand Slam terakhir dan maju ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Felix Auger Aliassime, Camilo Ugo Carabelli, Filip Krajinovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-felix-auger-aliassime-meluncur-ke-babak-ketiga
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini