Hasil French Open: Depak Pliskova, Muguruza Bukukan Satu Tiket Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Okt 2020, 10:25 WIB
Langkah Garbine Muguruza ke babak ketiga French Open musim 2020 tidak terbendung

Garbine Muguruza klaim kemenangan ke-23 pada musim 2020 di French Open

Berita Tenis: Garbine Muguruza menundukkan petenis kidal, Kristyna Pliskova dengan dua set langsung demi membuka jalan menuju babak ketiga French Open di Roland Garros musim ini.

Pada laga pembuka, petenis unggulan ke-11 membutuhkan waktu 3 jam demi bertahan dari gempuran Tamara Zidansek dan menang dengan tiga set yang ketat. Memasuki babak kedua di Roland Garros, ia tidak membiarkan hal tersebut terulang.

Dengan menembakkan 21 winner dan mematahkan servis petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova dalam empat kesempatan, juara French Open musim 2016 memenangkan pertandingan dengan 6-3, 6-2.

“Saya merasa senang karena ia adalah petenis kidal pertama yang saya hadapi di sepanjang musim ini dan hal itu selalu menyulitkan,” aku Muguruza.

“Juga dengan fakta bahwa ia memiliki servis yang bertenaga dan cukup sulit untuk mematahkannya. Saya harus tetap fokus dengan permainan saya dan tetap solid dengan servis saya, serta menemukan solusi. Saya merasa senang dengan pukulan-pukulan saya dan bagaimana perasaan saya. Pastinya laga kali ini lebih pendek daripada laga sebelumnya.”

Pada pertandingan pertama musim ini melawan petenis kidal, bintang tenis Spanyol bangkit kembali setelah sempat tertinggal 1-2. Ia terus memberikan tekanan kepada Pliskova dengan menyerangdari area baseline, sehingga ia berhasil menyambar tiga game secara beruntun dan unggul dengan 5-2 sebelum dengan nyaman menutup set pertama.

Petenis berkebangsaan Ceko memperlihatkan usaha keras di set kedua setelah petenis runner up Grand Slam di Melbourne musim ini menciptakan tiga peluang break lainnya di dua service game pertama Pliskova, tetapi ia bertahan hingga kedudukan imbang 2-2. Tetapi Muguruza pantang menyerah, termasuk menyabet poin di area net sebelum menyambar empat game terakhir dan menembakkan lob winner demi menyegel kemenangan.

Kemenangan petenis unggulan ke-11 kali ini menandai kemenangan ke-23 pada musim ini.

Demi satu tempat di babak keempat French Open musim ini, Muguruza akan menantang Danielle Rose Collins, petenis AS yang membuyarkan mimpi petenis muda Denmark, Clara Tauson dengan mengklaim kemenangan 6-2, 6-3. Pertemuan di Roland Garros kali ini akan menjadi pertemuan kedua petenis setelah Muguruza mengalahkan Rose Collins di Roma musim lalu.

“Kami pernah bertemu di clay-court musim lalu. Ia petenis yang sangat, sangat agresif. Saya akan menyamai permainan agresif saya dengan permainannya dan berusaha untuk mendominasi. Saya pikir itu akan menjadi laga sengit lainnya dan saya memiliki satu hari untuk mempersiapkan diri,” tukas Muguruza.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Garbine Muguruza, Kristyna Pliskova, Danielle Rose Collins

1065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini