Hasil French Open: Dengan Kemenangan Ini, Nadal Peringkatkan Pesaingnya

Penulis: Dian Megane
Rabu 30 Sep 2020, 23:36 WIB
Rafael Nadal hanya kehilangan empat game di babak kedua French Open 2020

Rafael Nadal tampil tanpa ampun di babak kedua French Open 2020

Berita Tenis: Rafael Nadal langsung tancap gas pada hari Rabu (30/09) waktu setempat di Roland Garros dalam usaha memenangkan gelar French Open ke-13 dalam kariernya.

Bintang tenis Spanyol bermain tanpa ampun demi menumbangkan petenis peringkat 236 dunia, Mackenzie McDonald dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-0, 6-3 dalam waktu 1 jam 40 menit di Lapangan Philippe Chatrier. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-95 bintang tenis Spanyol dari 97 pertandingan yang ia lakoni di Roland Garros.

“Saya sangat senang,” seru Nadal. “Saya harap saya masih bisa bermain dengan level yang tinggi. Rasanya selalu istimewa bermain di sini, di Roland Garros, terutama di Lapangan Philippe Chatrier. Jadi, saya sangat senang bisa bermain di babak selanjutnya.”

Untuk kali ke-12 juara bertahan hanya kehilangan empat game atau lebih sedikit daripada itu untuk menyelesaikan sebuah pertandingan di French Open. Pertandingan dengan performa paling dominannya terjadi di babak ketiga musim 2017 ketika ia hanya kehilangan satu game saja melawan Nikoloz Basilashvili.

Mengawali pertandingan, petenis unggulan kedua tidak menghabiskan banyak waktu dan memenangkan 11 game secara beruntun dari kedudukan 1-1 di set pertama.  McDonald mulai tampil agresif di set ketiga, tetapi itu semua sudah terlambat. Juara di Acapulco musim ini akhirnya mengklaim kemenangan dengan menembakkan backhand winner – winner ke-31 petenis unggulan kedua di pertandingan tersebut – demi melaju ke babak ketiga.

“Saya hanya berusaha sebaik mungkin di setiap harinya. Saya bekerja keras di setiap sesi latihan demi menjadi lebih baik dan lebih baik di setiap pertandingan. Hari ini (30/09) tidak sedingin itu, kondisinya tidak terlalu buruk,” tutur Nadal.

Di sepanjang pertandingan, petenis peringkat 2 dunia hanya melakukan 15 unforced error, empat di antaranya merupakan pelanggaran ganda. Ia tidak memberi McDonald poin cuma-cuma dan memenangkan 55 persen poin dari pengembalian servis pertamanya. Ia juga mematahkan servis lawan dalam tujuh kesempatan dan tidak menghadapi satu pun break point.

Di babak ketiga, petenis kidal, Nadal akan berhadapan dengan Kei Nishikori yang masih berjuang keras untuk kembali tampil di level tinggi setelah menjalani operasi siku atau petenis berkebangsaan italia, Stefano Travaglia.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, MacKenzie McDonald

1496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini