Hasil French Open: Daniil Medvedev Tampil Brutal Di Laga Pembuka

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Mei 2022, 07:01 WIB
Daniil Medvedev tak hadapi banyak drama di rintangan pertama French Open

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev mengantongi kemenangan pertama di turnamen clay-court musim 2022 setelah mengawali French Open di Roland Garros, Paris.

Petenis unggulan kedua tidak membutuhkan waktu lama untuk menyabet kemenangan meyakinkan 6-2, 6-2, 6-2 atas petenis berkebangsaan Argentina, Facundo Bagnis di babak pertama French Open.

Kemenangan tersebut adalah kemenangan mulus babak pertama bagi juara US Open musim 2021 sejak ia mengincar untuk tampil impresif di turnamen clay-court musim ini setelah melewatkan sejumlah turnamen clay-court di Eropa akibat menjalani prosedur hernia.

Meskipun pergantian peluang break di Court Suzanne Lenglen mengisyaratkan pertandingan yang penuh intrik, terbukti bahwa pertanidngan tersebut berlangsung lebih lancar bagi petenis berusia 26 tahun melawan petenis peringkat 103 dunia, Bagnis.

Bagnis tampak kesulitan secara fisik, tetapi Medvedev tampil apik, termasuk melesatkan 35 winner dan mematahkan servis petenis berkebangsaan Argentina sebanyak delapan kali dalam waktu 1 jam 38 menit.

Petenis peringkat 2 dunia belum memenangkan satu pertandingan pun di French Open dalam empat percobaan sebelum ia lolos ke perempatfinal musim 2021, termasuk memetik kemenangan atas Reilly Opelka dan Cristian Garin sebelum kalah dari Stefanos Tsitsipas.

Medvedev hanya memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan diri menuju French Open musim ini. Ia baru kembali beraksi di turnamen ATP satu pekan lalu di Jenewa dengan menelan kekalahan pahit di laga pembuka dari Richard Gasquet. Ia akan merasa senang bisa melakoni pertandingan lain dalam usaha mempertahankan rekor luar biasa di Grand Slam. Ia berhasil lolos ke final sebanyak tiga kali dari enam Grand Slam terakhir dan memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di US Open musim 2021.

Tugas selanjutnya bagi Medvedev adalah laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere yang menyisihkan petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis dengan 6-4, 6-4, 6-4.

Djere merupakan petenis yang berpengalaman di atas clay-court dan ia unggul dalam head to head melawan petenis peringkat 2 dunia dengan 1-0. Ia pernah melenggang ke babak ketiga French Open sebanyak dua kali dan memenangkan dua gelar di turnamen clay-court yang digelar di Rio de Janeiro musim 2019 dan Sardinia musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Daniil Medvedev, Facundo Bagnis, Laslo Djere

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-daniil-medvedev-tampil-brutal-di-laga-pembuka
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini