Hasil French Open: Cori Gauff Kembali Ke Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 28 Mei 2022, 13:59 WIB
Cori Gauff bukukan satu tempat di pekan kedua French Open

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Di French Open musim 2022, Cori Gauff berhasil menghindari nasib dari beberapa petenis unggulan yang kandas di awal-awal babak ketika menghadapi Kaia Kanepi.

Petenis AS membuka jalan menuju babak keempat French Open berkat kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis yang hampir berusia 37 tahun, Kanepi. Petenis berkebangsaan Estonia mengincar kemenangan kedua melawan petenis unggulan di Roland Garros pekan ini setelah ia mengalahkan petenis unggulan kesepuluh, Garbine Muguruza di babak pertama.

Namun, petenis unggulan ke-18 tidak mengalami banyak kendala ketika menghadapi petenis yang usianya dua kali lebih tua darinya pada laga yang bertahan selama 83 menit.

“Saya pikir, hal yang benar-benar menentukan pada pertandingan kali ini adalah gerakan. Saya pikir saya harus mengunci gerakannya, karena ketika ia menguasai bola, ia bisa benar-benar menyerangnya dan saya pikir itu hal yang saya lakukan dengan baik,” tutur Gauff.

Setelah kehilangan servis di awal pertandingan, Gauff menyambar lima game secara beruntun dan mempertahankan keunggulan tersebut demi mengklaim kemenangan kedua atas Kanepi. Berusaha keras untuk merebut poin dan bertahan ketika diperlukan, petenis AS tidak membiarkan petenis berkebangsaan Estonia membalikkan keadaan dari keunggulan 5-1 dan ia juga memenangkan empat dari lima game terakhir di set kedua.

Demi melangkah ke perempatfinal French Open untuk kali kedua secara beruntun, petenis unggulan ke-18 akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-31, Elise Mertens. Sampai saat ini, petenis berusia 18 tahun unggul dalam head to head melawan petenis berusia 26 tahun, Mertens dengan 1-0, setelah ia memenangkan pertemuan pertama mereka di Eastbourne musim 2021.

Di babak ketiga, petenis berkebangsaan Belgia, Mertens membungkam Varvara Gracheva dengan 6-2, 6-3. Ia lolos ke babak keempat untuk kali kedua dari enam penampilannya di Roland Garros, Paris. Ia mematahkan tiga kekalahan beruntun di babak ketiga dengan mengalahkan Gracheva.

“Saya pikir kini saya merasa berada di tempat yang lebih baik secara mental daripada musim lalu. Memasuki pekan kedua, saya pikir hal yang kadang-kadang membuat Grand Slam lebih menyulitkan karena dimainkan selama dua pekan dan tidak ada cara lain dalam mempersiapkan diri untuk bermain selama dua pekan,” tukas Gauff.

“Saya pikir memasuki pertandingan saya selanjutnya, saya pernah bertanding melawannya dan saya pikir kini saya merasa jauh lebih rileks dibandingkan ketika memasuki babak keempat di sini musim lalu. Saya pikir saya lebih mempersiapkan diri untuk bermain tenis selama dua pekan.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Cori Gauff, Kaia Kanepi, Elise Mertens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-cori-gauff-kembali-ke-babak-keempat
1008  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini