Hasil French Open: Cori Gauff Bertahan Dari Tantangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Jun 2021, 18:01 WIB
Cori Gauff tembus babak kedua French Open 2021

Cori Gauff ketika berlaga di babak pertama French Open 2021

Berita Tenis: Cori Gauff yang diprediksi banyak pihak akan tampil meyakinkan di French Open musim 2021, berhasil melalui babak pertama dengan kemenangan dua set langsung.

Meski harus bermain ekstra keras, petenis berusia 17 tahun mengatasi perlawanan petenis berkebangsaan Serbia, Aleksandra Krunic dan menang dengan 7-6, 6-4.

Semifinalis di Roma dan juara di Parma musim ini tiba di Roland Garros dengan penuh percaya diri, tetapi mendapati Krunic yang mampu mengimbanginya.

Petenis muda AS harus mengamankan empat set point di babak tiebreak set pertama sebelum memenangkannya dengan 13/11 setelah 85 menit. Memasuki set kedua, ia mengawalinya dengan keunggulan 4-0 dan mengatasi permainan petenis peringkat 213 dunia, Krunic demi melaju ke babak kedua French Open.

“Sejujurnya, saya merasa sangat gugup memasuki pertandingan kali ini,” aku Gauff setelah memenangkan pertandingan pertama sebagai petenis unggulan di Grand Slam.

“Hanya karena saya tahu ia petenis yang lihai dan ia melalui babak kualifikasi. Saya pernah melalui babak kualifikasi sebelumnya, jadi, saya tahu seberapa percaya diri anda ketika melakoni babak pertama.”

“Saya merasa gugup untuk menyelesaikan permainan dan saya pikir hal itu terlihat. Ia memainkan permainan yang benar-benar luar biasa. Saya tidak memainkan permainan terbaik saya kali ini, tetapi saya senang bahwa saya mampu berjuang untuk melewatinya.”

“Di set pertama, ada banyak momen di mana saya bisa saja menyerah, tetapi saya tidak melakukannya. Saya senang dengan hasil kali ini. Babak-babak pertama mungkin menjadi pertandingan yang tersulit dalam turnamen, hanya karena anda mungkin merasa sangat gugup.”

Di babak kedua French Open, Gauff akan berhadapan dengan Wang Qiang yang mengalahkan Hsieh Su Wei dengan 2-6, 6-4, 7-5.

Namun sebelum itu, petenis berusia 17 tahun menghadapi sedikit kendala untuk laga pertama di nomor ganda sebelum akhirnya ia akan tampil bersama rekan senegaranya, Venus Williams.

“Saya sebenarnya merasa sangat senang, karena ayah saya bisa menghubungi tim Venus pada menit-menit terakhir, karena sayangnya pasangan saya di nomor ganda, Catherine McNally cedera di babak kualifikasi dan kami pikir akan lebih baik baginya jika ia beristirahat serta mempersiapkan diri untuk musim grass-court,” papar Gauff.

“Jadi, saya menghubungi mereka pada menit-menit terakhir dan saya tidak berharap ia akan setuju. Hal itu layak untuk ditanyakan. Saya senang ia menyetujuinya. Bermain bersamanya akan sangat menyenangkan.”

“Saya sangat suka melakoni nomor ganda dan semoga saya bisa mengambil pelajaran darinya. Ia pastinya telah mengantongi banyak gelar Grand Slam nomor ganda dan saya ingin memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal mau pun nomor ganda.”

Rekan senegara Gauff, Sofia Kenin juga meraih kemenangan pertama di French Open musim 2021. Tetapi, petenis unggulan keempat, Kenin harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan juara French Open musim 2017, Jelena Ostapenko dengan 6-4, 4-6, 6-3.

Demi satu tempat di babak ketiga French Open, Kenin akan menantang rekan senegaranya, Hailey Baptiste yang membantai Anna Blinkova dengan 6-1, 6-4.

Petenis AS lain yang melenggang ke babak kedua French Open adalah petenis unggulan ke-28, Jessica Pegula yang mengalahkan Zhu Lin dengan 6-4, 4-6, 6-4 dan selanjutnya akan menantan petenis berkebangsaan Ceko, Tereza Martincova yang menyisihkan Ivana Jorovic dengan 6-3, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Cori Gauff, Aleksandra Krunic, Sofia Kenin

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini