Hasil French Open: Carlos Alcaraz Bantai J. J. Wolf

Penulis: Dian Megane
Senin 27 Mei 2024, 13:12 WIB
Hasil French Open: Carlos Alcaraz Habisi J. J. Wolf

Carlos Alcaraz [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz mengeluarkan pernyataan awal terhadap lawan-lawannya di French Open musim 2024 dengan mengklaim kemenangan meyakinkan di babak pertama.

Petenis unggulan pertama memetik kemenangan telak 6-1, 6-2, 6-1 dalam waktu 1 jam 51 menit atas petenis AS, J. J. Wolf di babak pertama French Open. Kemenangan meyakinkan tersebut bisa menjadi suntikan kepercayaan diri bagi petenis yang belum berkompetisi lebih dari tiga pekan karena cedera lengan.

“Saya benar-benar merasa gembira bisa kembali ke sini, ke Paris, bisa kembali berkompetisi lagi,” seru Alcaraz.

“Itu benar-benar bulan yang menyulitkan bagi saya. Saya senang berkompetisi, saya senang bermain tenis, dan harus menjauh dari itu semua, sangat menyakitkan saya. Saya mencoba segala hal yang bisa saya lakukan agar 100 persen siap untuk berkompetisi di sini, untuk memperlihatkan permainan terbaik saya, dan saya pikir saya melakukannya dengan baik.”

Petenis berkebangsaan Spanyol menelan kekalahan di perempatfinal Madrid Open awal bulan ini sebelum mundur dari Italian Open di Roma karena cedera lengan. Tetapi melawan Wolf, ia pastinya tidak menahan groundstrokenya dan ia memperlihatkan forehand keras ciri khas demi menciptakan efek mematikan pada pertemuan pertama melawan Wolf.

“Saya ingin melakoni beberapa pertandingan lagi pada bulan ini, tetapi saya pikir saya tidak membutuhkan terlalu banyak pertandingan untuk mencapai 100 persen siap,” tutur Alcaraz.

“Saya pikir saya melakukan persiapan yang benar-benar baik dalam dua pekan terakhir sebelum datang ke Paris. Saya berlatih dengan petenis kenamaan dunia dan saya merasa bisa bergerak dengan benar-benar baik, memukul bolanya. Lengan saya semakin membaik dan membaik, dan itu sesuatu yang baik bagi saya.”

Terlepas dari usaha keras Wolf untuk menahan dominasi lawan, petenis berkebangsaan Spanyol menyelesaikan pertandingan dengan mengkonversi sembilan dari 15 peluang break point yang ia ciptakan.

Alcaraz selanjutnya akan mempersiapkan diri untuk melakoni babak kedua French Open melawan petenis berkebangsaan Belanda, Jesper De Jong yang mengalahkan petenis berkebangsaan Inggris, Jack Draper dengan 7-5, 6-4, 6-7, 3-6, 6-3.

Di bagian pertandingan yang sama, petenis unggulan ke-27, Sebastian Korda mengalahkan petenis tuan rumah, Harold Mayot dengan 6-2, 7-6, 6-4.

Sementara petenis berkebangsaan Jerman, Daniel Altmaier mengeleminasi petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere dengan 7-5, 6-4, 6-7, 5-7, 7-6.

Petenis unggulan kedelapan, Hubert Hurkacz juga harus berjuang habis-habisan sebelum melumpuhkan petenis berkebangsaan Jepang, Shintaro Mochizuki dengan 4-6, 6-3, 3-6, 6-0, 6-3. Di babak kedua French Open, Hurkacz akan menghadapi petenis AS, Brandon Nakashima yang mengalahkan rekan semegaranya, Nicolas Moreno de Alboran dengan 6-1, 6-7, 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Carlos Alcaraz, J. J. Wolf

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-carlos-alcaraz-bantai-j-j-wolf
952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini