Hasil French Open: Bungkam Marin Cilic, Juan Martin Del Potro Meluncur Ke Semifinal

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Jun 2018, 23:50 WIB
Hasil French Open: Bungkam Marin Cilic, Juan Martin Del Potro Meluncur Ke Semifinal

Juan Martin del Potro dan Marin Cilic setelah lakoni laga perempatfinal French Open

Ligaolahraga.com -

Hasil French Open: Juan Martin del Potro akan kembali ke peringkat 4 dunia untuk kali pertama sejak Februari 2014 setelah meluncur ke semifinal French Open untuk kali kedua setelah melenggang untuk kali pertama pada musim 2009.

Petenis unggulan kelima, del Potro berjuang keras untuk bangkit setelah tertinggal 1-3 di set ketiga untuk membungkam petenis unggulan ketiga asal Kroasia, Marin Cilic dengan 7-6, 5-7, 6-3, 7-5 pada hari Kamis (07/06) waktu setempat dalam waktu 3 jam 50 menit setelah mengalami penundaan akibat hujan pada hari sebelumnya.

“Saya merasa sangat, sangat senang bahwa saya membuat keputusan yang tepat untuk bermain di sini. Saya bermain dengan baik. Tentunya beberapa pekan yang lalu, saya tidak menduga saya bisa sampai ke semifinal. Tetapi sekarang saya di sini dan saya masih bertahan. Secara fisik saya merasa prima, dan saya harap saya bisa siap untuk pertandingan besok (08/06),” ungkap del Potro yang head to head melawan Cilic menjadi 11-2 setelah kemenangan tersebut.

“Semua orang tahu bahwa saya hampir berhenti dari olahraga ini dua tahun lalu, tetapi saya tidak menyerah. Saya telah berusaha dan berusaha setiap harinya memperbaiki masalah pada pergelangan tangan saya. Dan pada akhirnya, saya melewatinya dan sekarang saya mendapatkan hadiah yang luar biasa untuk menatap masa depan. Tentunya saya tidak menduga bisa berada di peringkat 5 besar lagi dengan melenggang ke semifinal turnamen besar setelah semua cedera saya.”

Sekarang, del Potro akan berusaha untuk mengubah head to head 5-9 melawan petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal – yang menjuarai French Open sebanyak 10 kali dan menumbangkan rekan senegara del Potro, Diego Schwartzman di laga perempatfinal lainnya – ketika mereka bertemu di semifinal.

Pada pertemuan satu-satunya mereka yang selesai hingga akhir di turnamen clay-court Roland Garros musim 2007, Nadal mengalahkan del Potro dengan 7-5, 6-3, 6-2.

 

Artikel Tag: Tenis, French Open, Juan Martin Del Potro, marin cilic, Rafael Nadal, Diego Schwartzman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-bungkam-marin-cilic-juan-martin-del-potro-meluncur-ke-semifinal
1167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini