Hasil French Open: Aslan Karatsev Tak Habiskan Banyak Waktu Di Laga Pertama

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Jun 2021, 23:16 WIB
Aslan Karatsev melaju ke babak kedua French Open 2021

Aslan Karatsev tampil meyakinkan di babak pertama French Open 2021

Berita Tenis: Musim lalu di French Open, petenis berkebangsaan Rusia, Aslan Karatsev berada di luar peringkat 100 besar dan ia kalah di laga ketiga babak kualifikasi.

Namun di French Open musim 2021, petenis berusia 27 tahun tiba di Paris sebagai petenis yang musim ini tampil menggebrak dan ia memperlihatkan alasannya di babak pertama.

Petenis peringkat 26 dunia membutuhkan waktu 1 jam 59 menit untuk mengandaskan petenis AS, Jenson Brooksby dengan 6-3, 6-4, 6-4

“Saya belum pernah bertanding melawan Brooksby sebelumnya. Tetapi saya dengar ia telah memenangkan ajang Challenger secara beruntun. Ia juga lolos babak kualifikasi,” ungkap Karatsev.

“Bagi saya, target utama saya adalah hanya mulai merasakan permainan saya, menemukan ritme permainan, dan menyelesaikannya secepat mungkin.”

Di Grand Slam pertama pada musim ini, Australian Open, petenis berkebangsaan Rusia mewujudkan mimpinya dengan melaju ke semifinal Grand Slam tersebut sebagai qualifier, sehingga kini, ia tidak lagi membuat banyak pihak terkejut dengan sepak terjangnya.

Bahkan petenis peringkat 26 dunia kini berada di posisi ketujuh klasemen sementara ATP Race to Turin, sehingga ia berpeluang untuk merebut satu tiket menuju ATP finals yang digelar pada November mendatang.

Setelah tampil menggebrak di Australian Open awal musim ini, petenis berusia 27 tahun melanjutkannya dengan hasil impresif lain, termasuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Dubai.

Bertemu Brooksby, qualifier yang musim ini telah mengantongi tiga gelar ajang Challenger, petenis berkebangsaan Rusia tidak banyak menghadapi kendala. Ia bermain dengan rapi, agresif, dan menghasilkan 34 winner dengan melakukan 20 unforced error, sehingga menghalangi petenis AS menemukan cara untuk memenangkan pertandingan.

Para penggemar telah melihat apa yang bisa petenis berkebangsaan Rusia lakukan dengan permainan penuh tenaga di hard-court, dan kini ia memperlihatkan bahwa ia merasa nyaman di atas clay-court.

“Saya pikir saya bisa bertanding di semua permukaan lapangan. Saya senang bermain di clay-court di mana anda harus benar-benar berjuang demi sebuah poin. Hal itu membutuhkan waktu cukup panjang. Tidak hanya tentang servis,” timpal Karatsev.

“Di clay-court, anda mayoritas akan melakoni rally-rally panjang dan berjuang demi setiap poin. Saya menyukainya.”

Menantikan Karatsev di babak kedua French Open adalah petenis berkebangsaan Jerman, Philipp Kohlschreiber yang melumpuhkan petenis veteran Spanyol, Fernando Verdasco dengan 7-6, 6-2, 2-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Aslan Karatsev, Jenson Brooksby, Philipp Kohlschreiber

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini