Hasil Fed Cup: Sofia Kenin Menang, AS Unggul 3-2 Atas Swiss

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Apr 2019, 13:11 WIB
Hasil Fed Cup: Sofia Kenin Menang, AS Unggul 3-2 Atas Swiss

Sofia Kenin merayakan kemenangan pertamanya di Fed Cup

Berita Tenis: Belum pernah memenangkan pertandingan dari tiga pertandingan yang dilakoninya di Fed Cup, Sofia memenangkan pertandingan yang membuat AS unggul dengan 3-1 atas Swiss.

AS pun kembali ke Grup Dunia pada musim 2020 setelah Kenin memetik kemenangan 6-3, 7-6 atas petenis veteran Swiss, Timea Bacsinszky yang melakukan cukup banyak kesalahan di area net.

“Saya tidak bisa berkata-kata karena ini pertandingan pertama saya di Fed Cup. Saya sangat senang,” seru Kenin.

Pertandingan berakhir dengan kedudukan 3-2 setelah tim Swiss, Ylena In Albon dan Conny Perrin memenangkan pertandingan nomor ganda dengan 7-5, 6-2 atas Jennifer Brady dan Jessica Pegula.

Kenin diturunkan di pertandingan keempat untuk menggantikan rekan senegaranya, Madison Keys setelah Sloane Stephens memberikan keunggulan 2-1 atas AS dengan memetik kemenangan 6-3, 6-2 atas Viktorija Golubic.

Kenin bermain dengan cukup cepat dan merebut set pertama setelah bergerak secara cepat. Di set kedua, Bacsinszky sempat membalikkan keadaan dengan merebut keunggulan 3-1, bahkan berpeluang menutup pertandingan ketika unggul 5-3. Tetapi Kenin menolak untuk menyerah dan memaksakan diri hingga kedudukan imbang 5-5.

Bacsinszky pun tidak menyerah setelah berhasil memaksakan babak tiebreak. Di babak tiebreak, Kenin membukanya dengan 5-0 sebelum mengklaim kemenangan melalui match point keempatnya.

“Pertandingan itu adalah waktu baginya untuk bersinar dan ia memenangkannya, dan saya tidak bisa lebih bangga daripada itu terhadap Sofia,” ungkap tim kapten AS, Kathy Rinaldi.

Sementara kapten tim Swiss, Heinz Guenthardt merasa timnya bermain dengan ketat di sepanjang pertandingan melawan AS.

“Kami datang ke sini untuk berkompetisi dan saya pikir kami memperlihatkan bahwa kami juga kompetitif. Saya merasa kami fokus di setiap pertandingan. Kami memberi diri kami sendiri peluang dan pada akhirnya jika hal itu tidak cukup, saya pikir kami sudah cukup berusaha. Saya pikir tim AS bermain dengan lebih baik,” jelas Guenthardt.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Sofia Kenin, timea bacsinszky

465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini