Hasil Fed Cup: Slovakia Tak Beri Inggris Banyak Peluang Di Hari Pertama

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Feb 2020, 10:42 WIB
Hasil Fed Cup: Slovakia Tak Beri Inggris Banyak Peluang Di Hari Pertama

Viktoria Kuzmova

Berita Tenis: Mengawali hari pertama laga Fed Cup di Bratislava, Slovakia, tim tuan rumah tampil dengan begitu apik dan tidak banyak memberi peluang kepada tamu mereka, Inggris.

Setelah menyaksikan petenis berkebangsaan Inggris, Heather Watson kalah dari petenis tuan rumah, Anna Karolina Schmiedlova dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-3 di laga nomor tunggal pertama, rekan senegara Watson, Harriet Dart tampil bak pahlawan ketika melawan Viktoria Kuzmova.

Pada debutnya di Fed Cup nomor tunggal, petenis peringkat 141 dunia, Dart bangkit dari keterpurukan 2-5 di set ketiga dan mengamankan lima match point sebelum Kuzmova akhirnya memetik kemenangan ketat 6-7, 6-3, 7-5, sehingga tim tuan rumah unggul dengan meyakinkan 2-0 di akhir hari pertama Fed Cup.

Pertandingan sengit tiga set membuat Kuzmova benar-benar kelelahan sehingga ia tidak bisa berbicara banyak kepada media setelahnya. Kapten tim Slovakia, Matej Liptak mengindikasikan bahwa Kuzmova mungkin tidak akan turun di hari kedua, tepatnya pada hari Sabtu (08/02) waktu setempat, meski Liptak masih memiliki mantan petenis peringkat 17 dunia, Magdalena Rybarikova dan Jana Cepelova yang siap dipanggil dan berkompetisi.

“Saya memiliki pilihan lain,” aku Liptak. “Anna bermain dengan sangat berani dan penuh tanggung jawab. Ia bertahan dengan rencana permainannya di sepanjang pertandingan. Jika ia dibutuhkan untuk bermain hari Sabtu (08/02) dan ia melakukannya seperti hari ini (07/02), maka pastinya ia akan memberikan poin selanjutnya bagi Slovakia.”

“Sementara pertandingan Viki sangat mendebarkan. Mungkin ia benar-benar ingin memenangkannya dan hal itu membuatnya cukup tegang. Ia memperlihatkan banyak emosi negatif di lapangan. Secara mental, ia juga berjuang cukup keras, tetapi ia berhasil mengatasinya demi mengklaim kemenangan dan hal itu akan membantunya untuk terus melangkah.”

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Viktoria Kuzmova, Anna Karolina Schmiedlova, Heather watson, Harriet Dart

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini