Hasil Fed Cup: Mona Barthel Menang, Jerman Kalahkan Latvia Di Riga

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Apr 2019, 12:17 WIB
Hasil Fed Cup: Mona Barthel Menang, Jerman Kalahkan Latvia Di Riga

Jerman rayakan kemenangan mereka atas Latvia di Fed Cup

Berita Tenis: Jerman merayakan kembalinya mereka ke Grup Dunia ajang Fed Cup setelah petenis andalan mereka, Mona Barthel mempersembahkan kemenangan krusial.

Menggantikan petenis nomor 1 Jerman, Julia Goerges di pertandingan reverse nomor tunggal, Barthel tampil meyakinkan melawan juara French Open musim 2017, Jelena Ostapenko.

Barthel menundukkan petenis favorit tuan rumah, Ostapenko dengan 6-4, 6-3 dalam waktu kurang lebih 75 menit, sehingga memberikan kemenangan meyakinkan 3-0 bagi Jerman.

Sambil tersenyum, Barthel mengakui bahwa ia mengawali pekan ini tanpa pernah membayangkan bahwa ia akan diminta untuk melakoni pertandingan nomor tunggal Fed Cup pertamanya dalam enam musim terakhir.

“Saya tahu saya di sini sebagai cadangan. Jadi, saya tahu saya harus tetap prima. Saya mengatakan kepada kapten tim kami, Jens Gerlach bahwa saya siap turun jika ada yang cedera, tetapi saya tidak menyangka bisa dipanggil untuk melakoni laga penting itu,” papar Barthel.

Bahkan, Barthel ikut serta ke Riga hanya setelah Angelique Kerber mengundurkan diri karena flu.

“Tentu saya merasa sedih ketika mendengar tentang Angelique, tetapi saya senang bisa bergabung dan membantu tim, karena saya pikir bermain bagi negara anda adalah hal yang selalu istimewa. Setelah tidak bermain di Fed Cup selama enam musim terakhir, saya pikir saya mengatasinya dengan cukup baik,” tambah Barthel.

Sementara Gerlach mengungkapkan, “Julia melewati pertandingan yang sangat sengit sebelumnya dan saya percaya dengan kekuatan tim saya. Bukan berarti Julia tidak bisa bermain, tetapi ini sebagai jalan pencegahan. Mungkin ia merasakan sedikit kesalahan di sini dan di sana, oleh karenanya saya lebih memilih memainkan Mona, dengan mengetahui bahwa ia 110 persen siap secara fisik untuk melakoni pertandingan ini. Saya mengambil keputusan itu, dan percaya bahwa keputusan itu terbayar dengan baik.”

Bagi Ostapenko, tugasnya belum berakhir setelah melawan Barthel. Ia kembali mengumpulkan kekuatannya dan bersama rekan senegaranya, Daniela Vismane, mereka memetik kemenangan 6-3, 6-1 atas Petkovic dan Anna Lena Groenefeld.

“Saya berpikir apakah saya akan bermain di nomor ganda atau tidak, tetapi kemudian saya memutuskan untuk turun, karena saya sangat senang bermain bagi negara saya. Pertandingan seperti ini berarti banyak bagi saya dan saya bertekad setidaknya mengklaim kemenangan, jadi kami tidak kalah tanpa balas setelah musim yang luar biasa di ajang Fed Cup,” tukas Ostapenko.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Mona Barthel, Jelena Ostapenko

773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini