Hasil Fed Cup: Belinda Bencic Kalah, Jil Teichmann Bawa Swiss Ke Fed Cup Finals

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Feb 2020, 08:45 WIB
Hasil Fed Cup: Belinda Bencic Kalah, Jil Teichmann Bawa Swiss Ke Fed Cup Finals

Swiss rayakan kemenangan atas Kanada di Fed CUp

Berita Tenis: Setelah membangun keunggulan yang menguntungkan 2-0 pada hari pertama di Fed Cup, perjalanan Swiss menuju Budapest, Hungaria tidak tanpa rintangan.

Hari kedua perhelatan Fed Cup dimulai ketika petenis berusia 17 tahun asal Kanada, Leylah Annie Fernandes secara mencengangkan berhasil menumbangkan petenis peringkat 5 dunia sekaligus salah satu petenis andalan Swiss, Belinda Bencic dengan 6-2, 7-6, sehingga memberikan harapan bagi Kanada, sebelum petenis tuan rumah lainnya, Jil Teichmann berhasil mengalahkan rekan senegara Fernandez, Gaby Dabrowski dengan 6-3, 6-4 sehingga Swiss menang dengan 3-1.

Berkat kemenangan tersebut, itu artinya Swiss sekarang bisa mulai membuat rencana untuk tampil di Fed Cup Finals pada April mendatang yang akan menampilkan 12 tim, termasuk juara pada musim 2019, Perancis; runner up musim lalu, Australia; tuan rumah, Hungaria; dan Ceko yang mendapatkan wildcard.

“Akhir pekan ini tentang kualifikasi agar bisa berpartisipasi dan pertandingan kali ini cukup sengit, tetapi petenis kami terus berjuang dengan keras,” aku kapten tim Swiss, Heinz Guenthardt.

“Mereka mengalami banyak ketidakberuntungan dengan mengalami cedera dan terkadang hal itu yang terjadi, tetapi mereka bangkit dan benar-benar berkompetisi dengan baik kali ini.”

Sementara Kanada mungkin akan meninggalkan Swiss dengan bertanya-tanya apa yang akan terjadi setelah juara US Open musim lalu, Bianca Andreescu tidak turun karena cedera lutut, lalu Eugenie Bouchard juga batal tampil karena cedera pergelangan tangan, kualitas performa Fernandez setidaknya memberika mereka alasan untuk tersenyum setelah ia berhasil menaklukkan Bencic.

“Saya seharusnya bisa bermain dengan sedikit lebih baik, terutama di poin-poin penting dan servis dengan lebih baik, tetapi pada akhirnya, ia bermain dengan benar-benar solid dan kuat secara mental,” komentar Bencic tentang kekalahannya dari Fernandez.

“Ia benar-benar layak untuk menang. Ia telah menjadi petenis yang hebat di usia yang baru menginjak 17 tahun.”

Kekalahan Bencic tidak menyurutkan semangat Swiss setelah petenis peringkat 68 dunia, Teichmann yang memenangkan dua gelar pada musim lalu, bertahan sekuat mungkin demi mengalahkan Dabrowski dan memberikan negaranya tiket menuju Budapest pada April mendatang.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Jil Teichmann, Belinda Bencic, Leylah Annie Fernandez

1028  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini