Hasil Fed Cup: Belarusia Menang 3-2 Atas Belanda

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Feb 2020, 09:48 WIB
Hasil Fed Cup: Belarusia Menang 3-2 Atas Belanda

Aryna Sabalenka di tengah-tengah rekan senegaranya yang merayakan kemenangan Belarusia melawan Belanda di Fed Cup

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Belarusia tampak terpuruk beberapa kali pada pertandingan Fed Cup melawan Belanda, tetapi Belarusia bangkit setelah terpuruk 1-2 dan membuat para penonton tuan rumah terdiam ketika Belarusia memastikan diri lolos ke Fed Cup Finals di Budapest pada April mendatang.

Hari pertama antara Belarusia melawan Belanda yang digelar di Sportcampus Zuiderpark, Belanda berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Namun, petenis tuan rumah sekaligus petenis peringkat 8 dunia, Kiki Bertens berhasil membuat Belanda unggul dengan 2-1 setelah ia menundukkan petenis andalan Belarusia, Aryna Sabalenka dengan 6-4, 6-4. Dengan kemenangan tersebut, Bertens mencatatkan 20-2 di laga nomor tunggal Fed Cup.

“Saya tidak menampilkan permainan terbaik saya,” aku Sabalenka. “Saya berusaha keras untuk kembali fokus dan melakukan semua yang bisa saya lakukan demi mendapatkan kembali ritme permainan saya. Tetapi itu yang terjadi dan ia bermain dengan lebih konsisten.”

Memasuki laga nomor tunggal kedua di hari kedua, rekan senegara Sabalenka, Aliaksandra Sasnovich melalui laga yang berlangsung naik turun melawan Arantxa Rus. Rus memenangkan set pertama tanpa balas, tetapi Sasnovich tidak menyerah dan mengerahkan kemampuan terbaiknya demi mengklaim kemenangan 0-6, 7-5, 6-2 dan memaksa laga nomor ganda untuk digelar.

Pada laga nomor ganda yang menegangkan dan menentukan, Sabalenka dan Sasnovich menyatukan kekuatan demi memetik kemenangan 4-6, 6-3, 7-6 atas Bertens dan Demi Schuurs.

Sabalenka dan Sasnovich serta seluruh tim Belarusia menjadi pihak terakhir yang akhirnya bisa tersenyum dan mereka kan berusaha memetik kemenangan lain di Fed Cup Finals yang akan menampilkan 12 tim.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Aryna Sabalenka, Aliaksandra Sasnovich, Kiki Bertens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-fed-cup-belarusia-menang-3-2-atas-belanda
1687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini