Hasil Davis Cup: Ymer Bersaudara Persembahkan Kemenangan Bagi Swedia

Penulis: Dian Megane
Jumat 26 Nov 2021, 10:31 WIB
Mikael Ymer karamkan Vasek Pospisil di Davis Cup Finals 2021

Mikael Ymer ketika awali Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hari pertama Davis Cup Finals musim 2021 akan menjadi hari yang diingat petenis bersaudara asal Swedia,  Elias Ymer dan Mikael Ymer usai bertanding melawan Kanada.

Elias Ymer tampil meyakinkan ketika membantai Steven Diez dengan 6-4, 6-2 pada laga pertama nomor tunggal sebelum Mikael Ymer menumbangkan salah satu petenis andalan Kanada, Vasek Pospisil dengan 6-4, 6-4. Hari Swedia semakin bertambah baik setelah duo andalan mereka, Robert Lindstedt dan Andre Goransson memetik kemenangan 7-6, 6-4 atas Pospisil dan Brayden Schnur.

Kemenangan tersebut membuat Swedia berada pada posisi meyakinkan di Grup B dan kemenangan atas Kazakhstan di laga selanjutnya akan mengantarkan mereka ke perempatfinal Davis Cup Finals untuk kali pertama sejak musim 2011.

Runner up Davis Cup Finals musim 2019, Kanada mendapatkan pukulan besar dengan mundurnya petenis andalan mereka, Felix Auger Aliassime dan Denis Shapovalov, sehingga kapten tim Kanada, Frank Dancevic menegaskan bahwa mereka sangat bergantung kepada Pospisil untuk memperlihatkan aksi heroik seperti yang ia lakukan dua musim lalu ketika memenangkan ketiga laga nomor tunggal yang ia lakoni.

Namun, dari awal pertandingan Mikael telah memastikan bahwa Pospisil harus berjuang ekstra keras. Setelah melalui game pembuka yang berlangsung maraton, termasuk melewati enam deuce, petenis berkebangsaan Swedia tidak goyah hingga ia unggul dengan 3-1.

Dari kedudukan tersebut, Pospisil berusaha tampil agresif, mendapatkan poin cuma-cuma dari servis pertamanya, dan tergesa-gesa ke area net sebanyak mungkin. Sementara Mikael tetap senang berdiri jauh di belakang area baseline, bermain dengan sabar, lalu memberikan kecepatan yang tidak terduga terhadap bola. Strategi tersebut membantu dirinya meminimalisir melakukan unforced error, sementara unforced error malah mengalir deras dari petenis berkebangsaan Kanada.

Sementara Elias menuturkan, “Saya memikirkan tentang catatan saya di Davis Cup tepat setelah pertandingan. Saya mengatakan kepada rekan setim saya di ruang ganti bahwa saya menang. Saya sedikit gugup sebelum pertandingan, karena saya mengalami kekalahan pahit di ajang beregu itu.”

Hal tersebut terlihat ketika Elias kehilangan dua service game pembukanya, tetapi ia mulai membalikkan keadaan setelah Diez unggul dengan 4-1 dengan menyambar lima game secara beruntun.

Diez sempat memperlihatkan kegigihan dengan mengakhiri kemenangan beruntun Elias, tetapi ia tidak memiliki jawaban untuk sepenuhnya mengatasi permainan petenis berkebangsaan Swedia yang menyegel kemenangan dengan forehand winner.

“Kali ini forehand saya menakjubkan,” seru Elias. “Saya menembakkan winner dari setiap area. Maksud saya, forehand saya tengah memanas, dan saya bisa mengatakan, saat itu saya akan sangat sulit untuk dilawan.”

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Mikael Ymer, Elias Ymer, Vasek Pospisil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-ymer-bersaudara-persembahkan-kemenangan-bagi-swedia
257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini