Hasil Davis Cup: Sejarah Tercipta, Kanada Jadi Juara Untuk Kali Pertama

Penulis: Dian Megane
Senin 28 Nov 2022, 06:20 WIB
Hasil Davis Cup: Kanada torehkan sejarah dengan kukuhkan diri jadi juara

Tim Kanada rayakan kemenangan usai final Davis Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kanada menjadi juara Davis Cup untuk kali pertama dalam sejarah setelah Felix Auger Aliassime menutup pekan yang sempurna di final.

Petenis berkebangsaan Kanada, Auger Aliassime memenangkan set ketujuh dan kedelapan di Davis Cup musim 2022 untuk ditambahkan dengan set yang dimenangkan rekan senegaranya, Denis Shapovalov di laga nomor tunggal pertama, sehingga Kanada unggul dengan 2-0 atas Australia.

Kedudukan akhir mungkin 6-3, 6-4 melawan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur, tetapi juara Rotterdam Open musim 2022 harus berjuang keras, termasuk mengamankan delapan peluang break point demi mempersembahkan kemenangan penentu bagi Kanada.

Namun servis juara di Basel musim 2022 bisa diandalkan ketika ia paling membutuhkannya dan permainan di area baseline sesolid batu.

“Emosi ini sulit untuk dijelaskan,” seru Auger Aliassime. “Denis dan saya tumbuh besar bersama, memimpikan babak seperti ini, memimpikan untuk memenangkan Davis Cup. Ini momen yang luar biasa bagi diri saya dan negara kami.”

De Minaur memperlihatkan aksi heroik ketika ia membantai petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic dengan dua set langsung demi membawa pertandingan menuju laga nomor ganda penentu, tetapi kali ini ia tidak bisa mengatasi permainan mumpuni Auger Aliassime.

Sebelumnya, Shapovalov tampil memanas dari bola pertama melawan petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis demi menyambar keunggulan 4-0 sebelum keluar menjadi pemenang dengan mengklaim kemenangan 6-2, 6-4.

Petenis peringkat 18 dunia mengalami sedikit guncangan ketika ia dipatahkan pada kedudukan 5-2 di set kedua, tetapi ia menenangkan diri demi menutup pertandingan pada peluang kedua.

“Sejak kami masih petenis junior, menyaksikan Vasek Pospisil, Milos Raonic, dan Daniel Nestor bermain di Davis Cup, kami ingin melakukan hal yang sama, dan mungkin bahkan memenangkannya suatu hari nanti,” ungkap Shapovalov.

“Kekalahan pada musim 2019 cukup berat, perasaan kami menjadi kosong, dan kali ini kami sangat menginginkannya.”

Bagi Pospisil dan rekan senegaranya yang lebih tua dari kedua petenis, momen tersebut menjadi momen yang emosional.

“Kami telah memimpikan ini selama beberapa musim,” tukas Pospisil. “Berada di sini sebagai juara dunia, saya tidak bisa berkata-kata. Mereka bukan anak-anak lagi. Anda tidak bisa memenangkan turnamen ini tanpa chemistry tim yang luar biasa, melangkah maju sebagai satu kesatuan, dan mereka mewakili hal itu.”

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Felix Auger Aliassime, Denis Shapovalov, Vasek Pospisil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-sejarah-tercipta-kanada-jadi-juara-untuk-kali-pertama
704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini