Hasil Davis Cup: Salisbury Dan Skupski Antar Inggris Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 29 Nov 2021, 07:36 WIB
Joe Salisbury dan Neal Skupski antar Inggris kalahkan Ceko di Davis Cup Finals

Joe Salisbury [kiri] dan Neal Skupski [kanan]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Joe Salisbury dan Neal Skupski mengalahkan Tomas Machac dan Jiri Vesely dengan 6-4, 6-2 di Grup C Davis Cup Finals, kemenangan yang mengantarkan Inggris ke perempatfinal.

Salisbury dan Skupski tidak menghadapi satu pun break point dan menembakkan 36 winner untuk melengkapi kemenangan Inggris menjadi 2-1 melawan Ceko setelah 74 menit.

“Pertandingan kali ini cukup menyulitkan. Anda melihat peringkat dan orang-orang akan berpikir bahwa pertandingannya akan berjalan mulus, tetapi hal seperti itu tidak pernah terjadi di Davis Cup,” ungkap kapten tim Inggris, Leon Smith.

“Saya begitu senang untuk Salisbury dan Skupski bisa bermain sebaik seperti sebelumnya. Kami meminta hasrat, tekad, dan kualitas yang datang setelah itu. Saya benar-benar bangga terhadap mereka.”

Pada laga nomor tunggal pertama di Innsbruck, Austria, petenis berkebangsaan Ceko, Machac memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya untuk menumbangkan petenis peringkat 25 dunia, Dan Evans dengan 6-2, 7-5 dalam waktu 1 jam 35 menit sehingga untuk sementara Ceko memegang keunggulan.

Namun, rekan senegara Evans, Cameron Norrie berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah melumpuhkan Jiri Lehecka dengan 6-1, 2-6, 6-1 dalam waktu 1 jam 43 menit.

Juara di Indian Wells musim 2021, Norrie mematahkan Lehecka sebanyak lima kali dan menembakkan 23 winner dalam perjalanan memetik kemenangan.

Dengan kemenangan di nomor ganda, Inggris memuncaki Grup C setelah mereka juga mengalahkan Perancis dengan 2-1 di laga pertama fase grup Davis Cup Finals.

Di aksi lain yang berlangsung di Innsbruck, Kevin Krawietz dan Tim Puetz menyisihkan tim tuan rumah, Philipp Oswald dan Oliver Marach dengan 6-3, 6-4, sehingga Jerman membukukan satu tempat di perempatfinal dari Grup F.

Dup Jerman memenangkan 82 persen poin dari servis pertama mereka dan tidak menghadapi satu pun break point pada laga yang bertahan selama 85 menit sebelum memberikan kemenangan 2-1 bagi Jerman atas Austria.

Sebelumnya, petenis tuan rumah, Jurij Rodionov mengalahkan Dominik Koepfer dengan 6-1, 7-5 dalam waktu 87 menit sehingga memberikan keunggulan 2-1 bagi Austria.

Namun, Jan Lennard Truff menyamakan kedudukan usai mengalahkan Dennis Novak dengan 7-5, 6-4 dalam waktu 74 menit, termasuk melesatkan delapan ace dan 16 winner. Dengan kemenangan atas Austria, Jerman akan bertemu Inggris di perempatfinal Davis Cup Finals musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Joe Salisbury, Neal Skupski, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-salisbury-dan-skupski-antar-inggris-ke-perempatfinal
357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini