Hasil Davis Cup: Nikola Mektic Dan Mate Pavic Kirim Kroasia Ke Semifinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 30 Nov 2021, 07:19 WIB
Nikola Mektic dan Mate Pavic pupuskan harapan Italia di Davis Cup Finals 2021

Nikola Mektic dan Mate Pavic rayakan kemenangan perempatfinal Davis Cup Finals 2021 bersama tim Kroasia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kroasia masih berpeluang mengklaim gelar Davis Cup ketiga setelah duo andalan mereka, Nikola Mektic dan Mate Pavic mengamankan kemenangan di laga nomor ganda yang menentukan.

Kroasia memenangkan perempatfinal Davis Cup Finals melawan Italia dengan 2-1 berkat kemenangan di nomor ganda yang diklaim Mektic dan Pavic atas tim Italia yang diperkuat Fabio Fognini dan Jannik Sinner.

Di laga nomor tunggal pertama, petenis berkebangsaan Kroasia yang menghuni peringkat 279 dunia, Borna Gojo secara mengejutkan berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Italia yang menghuni peringkat 27 dunia, Lorenzo Sonego dengan 7-6, 2-6, 6-2, sehingga Kroasia unggul dengan 1-0.

“Kami tahu kami harus mendapatkan satu poin dari dua nomor tunggal. Dukungannya sangat luar biasa. Mereka begitu berisik. Beberapa teman baik saya dan keluarga berada di sini dan saya ingin berterima kasih kepada mereka dengan segenap hati saya karena telah datang ke sini,” seru Gojo.

Namun setelah itu, Sinner yang musim ini memenangkan empat gelar menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sempat kecolongan set pertama, ia berjuang habis-habisan demi bangkit dan melumpuhkan petenis andalan Kroasia, Marin Cilic dengan 3-6, 7-6, 6-3.

“Hal yang paling penting adalah kami masih di sini. Ini perasaan yang paling mengagumkan. Saya hanya berusaha bertahan di sini. Tidak mudah untuk mengatasi Cilic, tetapi saya berusaha sebaik mungkin,” tutur Sinner.

Tidak lama setelah itu, Sinner kembali ke lapangan. Kali ini bersama rekan senegaranya, Fognini untuk melakoni laga nomor ganda yang menentukan, tetapi menemukan diri mereka tertinggal setelah Mektic dan Pavic merebut kemenangan di set pertama dengan 6-3.

Seperti di set pertama, duo andalan Kroasia hanya membutuhkan satu peluang break di set kedua. Kali ini mereka melakukannya di game ketujuh sebelum mengklaim kemenangan 6-4.

Duo andalan Kroasia memang tidak bisa dipandang sebelah mata karena mereka mendominasi nomor ganda putra pada musim 2021. Meski baru mengawali kolaborasi pada awal musim ini, mereka berhasil menghuni peringkat 1 dunia, termasuk memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo dan tiga gelar Masters 1000.

Dengan gelar Davis Cup Finals masih berpeluang mereka menangkan, juara musim 2018, Kroasia akan berhadapan dengan Serbia atau Kazakhstan di semifinal yang akan digelar di Madrid.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Nikola Mektic, Mate Pavic, marin cilic, Jannik Sinner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-nikola-mektic-dan-mate-pavic-kirim-kroasia-ke-semifinal
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini