Hasil Davis Cup: Nikola Mektic Dan Mate Pavic Bawa Kroasia Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 29 Nov 2021, 14:59 WIB
Nikola Mektic dan Mate Pavic menangkan laga penentu demi Kroasia di Davis Cup Finals 2021

Nikola Mektic [kanan] dan Mate Pavic [kiri]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nikola Mektic dan Mate Pavic memetik kemenangan di fase grup Davis Cup Finals 2021 yang digelar di Turin demi menempatkan Kroasia memuncaki Grup D.

Duo Kroasia musim ini telah memenangkan sembilan gelar dan memperlihatkan pengalaman mereka ketika menumbangkam tim Hungaria yang diperkuat Fabian Marozsan dan Peter Nagy dengan 7-6, 6-2 dalam waktu 1 jam 30 menit, sehingga Kroasia menang 2-1 atas Hungaria.

“Kami ingin menang, memberikan pernyataan, dan kini kami akan melaju ke pertandingan berikutnya dengan penuh percaya diri. Kami memenangkan set pertama yang ketat lagi, tetapi kami merasa senang bisa menang,” seru Mektic.

Di laga nomor tunggal pertama, petenis berkebangsaan Kroasia, Nino Serdarusic menyisihkan Marozsan dengan 6-4, 6-4 dalam waktu 72 menit. Petenis peringkat 242 dunia tampil meyakinkan dengan servisnya, termasuk memenangkan 95 persen poin dari servis pertamanya dan melesatkan tujuh ace.

Namun Hungaria menyamakan kedudukan 1-1 ketika Zsombor Piros secara mengejutkan berhasil melumpuhkan petenis peringkat 30 dunia, Marin CIlic dengan 4-6, 7-5, 6-4 setelah 2 jam 35 menit, termasuk mematahkan juara US Open musim 2014 sebanyak lima kali dan menghasilkan 26 winner.

Dengan kemenangan laga nomor ganda yang dipersembahkan Mektic dan Pavic, Kroasia menjadi pemenang Grup D setelah mereka juga mengalahkan Australia, sehingga mereka berhak melenggang ke perempatfinal Davis Cup Finals.

Di pertandingan lain, Kolombia mengakhiri Davis Cup Finals musim ini dengan kemenangan 2-1 atas AS, tetapi kemenangan tersebut tidak cukup kuat untuk melangkah ke babak selanjutnya dari Grup E yang juga digelar di Turin.

Di laga nomor ganda penentu, Juan Sebastian Cabal dan Robert Farah tengah unggul dengan 2-0 di set pertama melawan Reilly Opelka dan Jack Sock ketika Sock terpaksa mundur dari pertandingan akibat cedera.

Sebelumnya, petenis muda AS, Frances Tiafoe mempersembahkan keunggulan 1-0 ketika ia mengaramkan Nicolas Mejia dengan 4-6, 6-3, 7-6 dalam waktu 2 jam 41 menit.

AS harus menang dengan 3-0 jika ingin terkualifikasi ke perempatfinal Davis Cup Finals musim ini dan Tiafoe memberi harapan tersebut dengan memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya dan melesatkan 11 ace.

Namun, rekan senegara Tiafoe, John Isner tidak mampu mengikuti jejak langkahnya dan kalah dari Daniel Elahi Galan dengan 6-3, 3-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Nikola Mektic, Mate Pavic, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-nikola-mektic-dan-mate-pavic-bawa-kroasia-ke-perempatfinal
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini