Hasil Davis Cup: Nick Kyrgios Klaim Kemenangan, Australia Tahan Belgia 1-1

Penulis: Dian Megane
Sabtu 16 Sep 2017, 05:23 WIB
Hasil Davis Cup: Nick Kyrgios Klaim Kemenangan, Australia Tahan Belgia 1-1

Nick Kyrgios luapkan kegembiraannya usai kalahkan Steve Darcis di Davis Cup

Ligaolahraga.com -

Hasil Davis Cup: Nick Kyrgios perlihatkan penampilan yang penuh keberanian untuk membuat harapan Australia di Davis Cup tetap hidup setelah mengalahkan petenis veteran Belgia, Steve Darcis yang begitu bertekad kuat melalui laga lima set yang menegangkan di Brussels.

Setelah sempat tertinggal 1-2, Kyrgios mengerahkan semua kemampuannya untuk mengalahkan petenis berusia 33 tahun, Darcis dengan hasil akhir 6-3, 3-6, 6-7, 6-1, 6-2 di atas clay-court dan mencatatkan kemenangan ketujuh dari delapan pertandingan Davis cup yang dilakoninya.

Kemenangan yang krusial tersebut membuat Australia mampu menyamakan kedudukan 1-1 melawan Belgia di semifinal Davis Cup jelang pertandingan nomor ganda, setelah petenis nomor 1 Belgia, David Goffin di pertandingan nomor tunggal pertama sukses mengandaskan rekan senegara Kyrgios, John Millman untuk kemenangan 6-7, 6-4, 6-3, 7-6 dalam waktu 3 jam 29 menit.

Kyrgios menembakkan 34 ace dan 41 winner dalam kemenangan yang ia peroleh setelah berjuang keras selama lebih dari 3 jam 30 menit.

Kyrgios menyatakan bahwa kompetisi beregu yang prestisius tersebut tetap menjadi prioritas utamanya setelah musim Grand Slam yang mengecewakan dan menggunakan wawancara setelah pertandingan untuk menjawab semua kritikan yang ditujukan kepadanya.

“Itu pertandingan yang sangat sulit dan saya memang memperkirakan akan sesulit itu. Saya tahu bahwa ia (Darcis) memainkan pertandingan Davis Cup yang benar-benar apik. Ia mengalahkan (Alexander) Zverev, jadi saya tahu pertandingan itu akan menjadi pertandigan sengit, terutama di atas clay-court seperti itu, semuanya sangat lamban,” jelas Kyrgios.

“Tetapi saya melakukan semuanya dengan benar. Pastinya saya melewati US Open yang sangat mengecewakan. Ada begitu banyak ekspektasi dan semua orang menyerang saya seperti biasanya. Jadi, saya tahu saya harus datang ke sini, mempersiapkan diri, menahan semuanya, dan paham betul bahwa fokus saya pekan ini adalah mempersembahkan kemenangan bagi Australia.”

“Saya benar-benar lega saya mendapatkan kemenangan untuk tim saya hari ini (15/09). Davis Cup adalah prioritas nomor satu saya, jadi mendapatkan kemenangan ini sedikit melegakan.”

 

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Nick kyrgios, David Goffin, John Millman, Steve Darcis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-nick-kyrgios-klaim-kemenangan-australia-tahan-belgia-1-1
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini