Hasil Davis Cup: Meski Kalah Di Nomor Ganda, Kroasia Sukses Bungkam Austria

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Feb 2023, 17:16 WIB
Hasil Davis Cup: Kroasia Tak Biarkan Austria Melangkah Lebih Jauh

Kroasia amankan satu tiket menuju Davis Cup Finals 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Borna Coric mengantar Kroasia menuju Davis Cup Finals untuk kali keempat setelah mengandaskan harapan Austria di babak kualifikasi musim 2023.

Petenis peringkat 23 dunia menundukkan petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem dengan 7-6, 6-2 dalam waktu 1 jam 45 menit demi mencegah Austria mendapatkan momentum apapun setelah tim nomor ganda mereka secara mengejutkan mampu mengklaim kemenangan.

“Itu tidak mudah, tetapi saya tahu ini adalah Davis Cup, dan ini adalah tenis, apapun bisa terjadi,” ungkap Coric merujuk pada kebangkitan Austria di nomor ganda.

“Saya siap setelah pertandingan nomor ganda. Saya cukup tegang, tetapi saya mendapatkan waktu untuk mempersiapkan diri saya sendiri demi pertandingan. Saya memasuki lapangan dan saya siap memainkan permainan apik.”

Tim Austria, Lucas Miedler dan Alexander Erler secara mengejutkan mampu menundukkan gabungan petenis peringkat 8 dunia nomor ganda, Nikola Mektic dan petenis peringkat 11 dunia nomor ganda, Ivan Dodig dengan 6-3, 7-6 dalam waktu 1 jam 50 menit, sehingga mereka menghalangi Kroasia menyapu bersih kemenangan setelah di hari pertama Kroasia menyambar dua kemenangan di laga nomor tunggal.

Kemenangan tersebut memberi peluang kepada mantan petenis peringkat 3 dunia, Thiem untuk memaksakan laga kelima, tetapi juara US Open musim 2020 yang masih berjuang keras menemukan performa terbaik setelah mengalami cedera pergelangan tangan, sedikit kesulitan untuk menemukan konsistensi melawan petenis peringkat 23 dunia.

Di sepanjang pertandingan, Thiem melakukan 38 unforced error, lebih banyak daripada 23 unforced error yang dilakukan petenis berkebangsaan Kroasia. Meskipun juara US Open musim 2020 mampu kembali fokus dan memberikan perlawanan, petenis berkebangsaan Kroasia tampil lebih baik di babak tiebreak set pertama.

“Saya menikmati pertarungan itu, luar biasa,” tutur Coric yang tidak menghadapi banyak kendala di set kedua.

“Sungguh luar biasa bermain di hadapan penonton sendiri. Saya merasa sangat gembira dengan cara saya bermain di poin-poin krusial. Saya sangat agresif, jadi saya merasa sangat senang dengan kemenangan ini.

Sementara Thiem mengungkapkan, “Itu kekecewaan yang besar. Tentunya dengan pertandingan saya, dengan fakta bahwa saya tidak bisa membantu tim saya, negara saya kemenangan satu poin. Kami kalah 1-3 dan saya kehilangan dua poin dari empat laga. Jadi, itu bukan akhir pekan yang mengesankan bagi saya, jadi, ini kekecewaan besar.”

Sementara Kroasia lolos ke fase grup Davis Cup Finals, Austria yang tampil di Davis Cup Finals musim 2021 akan kembali ke Grup Dunia I pada September mendatang.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, borna coric, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-meski-kalah-di-nomor-ganda-kroasia-sukses-bungkam-austria
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini