Hasil Davis Cup: Menangkan Nomor Ganda, Tim AS Jaga Asa Demi Tiket Ke Final

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Sep 2018, 09:15 WIB
Hasil Davis Cup: Menangkan Nomor Ganda, Tim AS Jaga Asa Demi Tiket Ke Final

Mike Bryan [kiri] dan Ryan Harrison [kanan]

Tim AS menahan keunggulan Kroasia dengan 2-1 di semifinal Davis Cup setelah petenis AS, Mike Bryan dan Ryan Harrison secara dramatis memenangkan pertandingan nomor ganda di Zadar, Kroasia.

Kroasia, yang memenangkan dua pertandingan nomor tunggal di hari pertama melalui kemenangan yang dipersembahkan Marin Cilic dan Borna Coric, akan kembali berusaha untuk membukukan satu tempat di final ketika melakoni pertandingan reverse nomor tunggal pada hari Minggu (16/09) waktu setempat.

Bryan dan Harrison memenangkan babak tiebreak set kelima demi mengakhiri perjuangan tim tuan rumah, Ivan Dodig dan Mate Pavic dengan hasil ketat 7-5, 7-6, 1-6, 6-7, 7-6 dalam pertandingan yang bertahan selama 4 jam 43 menit.

Akan tetapi, tim kapten Kroasia, Zeljko Krajan masih merasa percaya diri bahwa timnya akan mengamankan kemenangan pada pertandingan reverse nomor tunggal pertama yang mempertemukan petenis peringkat 6 dunia, Cilic melawan Steve Johnson.

“Cilic adalah petenis yang sangat difavoritkan. Pastinya tidak mudah untuk mengalahkannya di depan penontonnya sendiri,” ungkap Krajan.

Jika Johnson mampu menumbangkan Cilic, maka Coric akan melakoni pertandingan penentu melawan debutan di Davis Cup, Frances Tiafoe. Tim AS yang berada di bawah arahan Jim Courier kehilangan dua petenis peringkat teratasnya di semifinal kali ini, yakni petenis peringkat 10 dunia, John Isner yang menantikan kelahiran anak pertamanya dan Jack Sock yang mengalami cedera.

Sementara itu, Kroasia telah melenggang ke final Davis Cup sebanyak dua kali, yakni musim 2005 ketika mereka membawa pulang trofinya dan musim 2016.

Jika musim ini Kroasia kembali lolos ke final, mereka akan berhadapan dengan juara bertahan, Perancis yang akan melakoni final Davis Cup ke-19 setelah mencatatkan kemenangan sempurna 3-0 atas Spanyol.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Mike Bryan, Ryan Harrison, Ivan Dodig, Mate Pavic, marin cilic, borna coric, Steve Johnson, Frances Tiafoe

809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini