Hasil Davis Cup: Menangkan Nomor Ganda, Serbia Maju Ke Babak Selanjutnya

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Feb 2023, 14:45 WIB
Hasil Davis Cup: Filip Krajinovic Dan Nikola Cacic Pastikan Serbia Klaim Kemenangan

Filip Krajinonvic [kanan] dan Nikola Cacic [kiri] usai menangkan nomor ganda melawan Norwegia di Davis Cup 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Filip Krajinovic dan Nikola Cacic bertahan untuk mengatasi tantangan tim Norwegia dan mengklaim laga nomor ganda demi mengamankan satu tempat di Davis Cup Finals musim 2023 bagi Serbia.

Tim Serbia memetik kemenangan 6-4, 3-6, 6-3 dalam waktu 1 jam 44 menit atas tim Norwegia, Viktor Durasovic dan Herman Hoeyeraal sehingga Serbia menang dengan 3-0 sebelum Hamad Medjedovic melengkapi sapu bersih Serbia dengan mengklaim kemenangan 6-4, 6-7, 10-4 atas Durasovic.

“Kami merasa benar-benar senang bahwa kami menang,” seru Cacic. “Itu tidak mudah, kami menghadapi lawan yang tangguh, tetapi itu performa yang luar biasa dari Filip dan saya. Kami menyelesaikan pertandingan dengan luar biasa dan saya merasa benar-benar gembira bahwa kami terkualifikasi untuk Davis Cup Finals.”

Sementara Krajinovic mengungkapkan, “Sungguh suatu pengalaman berharga bemain di sini untuk kali pertama. Sangat menyenangkan dengan begitu banyak orang-orang Serbia yang mendukung kami. Berita baiknya adalah kami terkualifikasi, itu tujuan kami. Kami memiliki tim yang hebat dan kami merasa senang bahwa kami kembali ke Davis Cup Finals.”

Kapten tim Serbia, Viktor Troicki tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas performa timnya di sepanjang akhir pekan.

“Saya ingin memberi selamat kepada seluruh tim. Saya pikir mereka semua luar biasa pada pekan ini. Mereka mempersiapkan diri dengan baik dan melakukan pekerjaan dengan baik. Bahkan di pertandingan terakhir, Hamad pada debutnya di kompetisi ini, ia memenangkan pertandingan pertamanya, yang penting baginya,” papar Troicki.

Sementara Serbia akan kembali tampil pada September mendatang, Norwegia yang juga kalah di babak kualifikasi musim 2022 kini harus kembali ke Grup Dunia I pada September mendatang dengan harapan bisa berkompetisi di fase ini lagi pada musim depan.

Kapten tim Swiss, Andres Haseth merasa senang dengan performa timnya terlepas dari hasil akhir pekan ini.

“Saya pikir kami bermain dengan baik melawan tim yang sangat tangguh. Ketika anda kalah di set terakhir, hal itu memperlihatkan bahwa beberapa hal bisa berakhir dengan berbeda. Saya merasa lebih baik ketika kami memberikan perlawanan dan ketika kami sudah begitu dekat. Kami kuda hitam di pertandingan kali ini, tetapi kami memperlihatkan kepada mereka bahwa kami bisa berkompetisi,” tutur Haseth.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Filip Krajinovic, Nikola Cacic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-menangkan-nomor-ganda-serbia-maju-ke-babak-selanjutnya
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini