Hasil Davis Cup: Mektic Dan Pavic Buyarkan Mimpi Serbia Di Semifinal

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Des 2021, 10:24 WIB
Nikola Mektic dan Mate Pavic bungkam Novak Djokovic dan Filip Krajinovic di Davis Cup Finals 2021

Nikola Mektic [kanan] dan Mate Pavic [kiri] ketika hadapi tim Serbia di semifinal Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nikola Mektic Dan Mate Pavic sekali lagi memperlihatkan kemampuan mereka sebagai salah satu duo yang diperhitungkan usai mengantarkan Kroasia ke partai puncak Davis Cup Finals musim 2021.

Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic kembali melakoni dua laga di Davis Cup Finals musim ini, tetapi kali ini kekuatannya tidak cukup kuat untuk mempersembahkan kemenangan bagi Serbia.

Mektic dan Pavic sukses menumbangkan Djokovic dan Filip Krajinovic dengan 7-5, 6-1 untuk melengkapi kemenangan Kroasia menjadi 2-1 atas Serbia. Dengan kemenangan tersebut, Serbia berhak melenggang ke partai puncak Davis Cup Finals yang akan digelar di Madrid dengan menghadapi Rusia atau Jerman.

Di hadapan bintang Real Madrid, Luka Modric, Mektic dan Pavic tetap tenang meski berada di bawah tekanan. Duo Kroasia tampil dengan semakin kuat seiring dengan berjalannya pertandingan dan setelah petenis peringkat 1 dunia, Djokovic melewatkan pengembalian forehand terakhir, pasangan peringkat 1 dunia mengangkat lengan mereka untuk merayakan kemenangan tersebut.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam memenangkan laga nomor tunggal dan ganda – bersama Nicola Cacic – di perempatfinal melawan Kazakhstan. Tampil di babak empat besar Davis Cup Finals, petenis berusia 34 tahun mengawali laga melawan Kroasia dengan mengklaim kemenangan di laga nomor tunggal kedua melawan mantan petenis peringkat 3 dunia, Marin Cilic, tetapi Kroasia terlalu tangguh di nomor ganda.

Petenis yang musim ini memenangkan tiga gelar Grand Slam mengamankan kedelapan break point yang ia hadapi ketika melawan Cilic dan menembakkan 13 winner dalam perjalanan memetik kemenangan cukup meyakinkan 6-4, 6-2 dalam waktu 1 jam 39 menit.

“Bertanding melawan Cilic selalu menyulitkan. Set pertama berakhir dalam waktu 1 jam, dengan sejumlah game yang sangat ketat. Memenangkan set pertama memberi saya banyak kepercayaan diri untuk set kedua. Itu awal yang menegangkan bagi kami berdua, karena kami tahu seberapa signifikan pertandingan ini,” ungkap Djokovic.

Di laga nomor tunggal lain, petenis peringkat 279, Borna Gojo kembali tampil mengejutkan ketika ia berhasil mengalahkan rekan senegara Djokovic, Dusan Lajovic dengan 4-6, 6-3, 6-2 dalam waktu 2 jam 1 menit sehingga memberi keunggulan 1-0 bagi Kroasia.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Nikola Mektic, Mate Pavic, marin cilic, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-mektic-dan-pavic-buyarkan-mimpi-serbia-di-semifinal
7836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini