Hasil Davis Cup: Matthew Ebden Dan Max Purcell Selamatkan Australia

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Sep 2022, 10:37 WIB
Matthew Ebden dan Max Purcell antar Australia bungkam Perancis Di Davis Cup

Tim Australia rayakan kemenangan laga nomor ganda bersama kapten tim mereka, Lleyton Hewitt

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Duo Australia, Matthew Ebden dan Max Purcell mengerahkan kemampuan terbaik demi mengantarkan Australia menang atas Perancis Di Grup C Davis Cup yang digelar di Hamburg.

Ebden dan Purcell melumpuhkan tim Perancis, Nicolas Mahut dan Arthur Rinderknech dengan 6-4, 6-4 di laga nomor ganda penentu sehingga menjaga asa Australia untuk terkualifikasi di Davis Cup Finals pada akhir musim.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua di Grup C musim ini bagi Ebden dan Purcell yang memenangkan gelar Wimbledon nomor ganda musim 2022.

“Tampil mewakili negara anda di pertandingan yang sengit seperti itu, ketika benar-benar dibutuhkan, itu hal yang penting," ungkap Ebden. “Saya beruntung bisa tampil di Davis Cup selama 10 musim, sementara saya telah mengenal Lleyton Hewitt (kapten tim Australia) sejak saya masih berusia 17 tahun.”

“Saya telah mempelajari semua sejarah Davis Cup Australia dan tampil ketika tekanan menyelimuti anda, itu hal yang penting. Di waktu yang sama, kami termotivasi dengan usaha Jason Kubler dan Alex De Minaur yang membalikkan keadaan dan memberi kami peluang di nomor ganda.”

“Saya termotivasi dan terinspirasi oleh mereka dan merasa benar-benar percaya diri untuk memasuki lapangan dan menyelesaikan pertandingan. Salut untuk Max juga, kami melakoni dua set yang cukup rapi dan saya tidak bisa meminta lebih daripada titu. Ini adalah usaha tim yang luar biasa, tim besar di hari yang besar dan sungguh menyenangkan bisa menyelesaikannya sebagai pemenang.”

Laga nomor ganda dimainkan berkat usaha heroik De Minaur. De Minaur mengamankan peluang break krusial pada kedudukan 4-4 di set ketiga sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Benjamin Bonzi dengan 6-3, 1-6, 6-4.

“Saya merasa sangat senang dengan mendapatkan kemenangan bagi negara saya,” seru De Minaur. “Pada akhirnya, itu hal yang penting. Tidak masalah bagaimana anda bermain atau bagaimana anda melakukannya, selama anda menemukan jalan untuk menang. Itu pekerjaan saya kali ini dan saya merasa senang saya bisa melakukannya.”

Di laga nomor tunggal pertama, Richard Gasquet memberikan awal positif bagi Perancis dengan menumbangkan petenis berkebangsaan Australia, Kubler dengan 6-2, 6-4.

Kemenangan atas Perancis artinya Australia kini hampir pasti akan berakhir di posisi dua teratas dari Grup C dan berpeluang menuju Davis Cup Finals yang akan digelar di Malaga pada 22 – 27 November.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Matthew Ebden, Max Purcell, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-matthew-ebden-dan-max-purcell-selamatkan-australia
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini