Hasil Davis Cup: Marin Cilic Dan Tim Kroasia Bantai Australia 3-0

Penulis: Dian Megane
Jumat 26 Nov 2021, 15:00 WIB
Marin Cilic jegal Alex De Minaur di Davis Cup Finals 2021

Marin Cilic persembahkan satu kemenangan bagi Kroasia di laga pertama fase grup Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Marin Cilic mengalahkan Alex de Minaur dengan 6-1, 5-7, 6-4 sehingga Kroasia unggul 2-0 atas Australia di Grup D Davis Cup Finals musim 2021 di mana laga Grup D digelar di Pala Alpitour, Turin.

Petenis berkebangsaan Kroasia bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set ketiga demi menyegel kemenangan setelah 2 jam 10 menit.

Juara US Open musim 2014 menyambar tujuh game secara beruntun dari kedudukan 1-1 demi unggul dengan satu set dan sebuah peluang break. Tetapi De Minaur mematahkannya di game keenam sehingga kedudukan menjadi imbang dengan 3-3. Petenis berkebangsaan Australia kembali mendapatkan peluang break di game ke-12 sebelum memaksakan set penentu.

De Minaur berhasil mempertahankan momentum setelah mengawali set ketiga dengan keunggulan 2-0. Tetapi di game selanjutnya, Cilic yang mematahkannya, mengkonversi peluang break point kedua di game kelima, dan mempertahankan tiga service game berikutnya demi menyegel kemenangan set ketiga.

“Sungguh suatu kegembiraan bisa kembali ke lapangan untuk bermain demi negara kami, di Davis Cup Finals. Australia memiliki semangat yang luar biasa di atas lapangan, selalu berjuang. Anda bisa melihatnya dari Alex. Saya unggul 6-3, 3-1, tetapi itu tampak benar-benar ketat. Ia sungguh pejuang sejati dan bukan untuk kali pertama ia bangkit dalam pertandingan dengan kedudukan seperti itu,” ungkap Cilic.

Di laga pertama nomor tunggal Davis Cup Finals, rekan senegara Cilic, Borna Gojo mengantongi kemenangan kedua atas petenis peringkat 100 besar ketika ia mengalahkan rekan senegara De Minaur, Alexei Popyrin dengan hasil cukup ketat 7-6, 7-5.

Popyrin menciptakan lima peluang break point pada tiga service game pertama Gojo, tetapi gagal mengkonversi satu peluang pun. Petenis berkebangsaan Kroasia memenangkan babak tiebreak set pertama setelah petenis berkebangsaan Australia melakukan lima unforced error dan ia mengkonversi satu-satunya peluang break point di game ke-11 sebelum memenangkan set kedua.

“Terasa mengagumkan. Kami memiliki dukungan yang luar biasa di sini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang datang ke sini dari Kroasia. Ia mungkin petenis yang lebih baik di set pertama, tetapi saya tahu jika saya tetap membuntutinya, saya pada akhirnya akan mendapatkan peluang dan kali ini berjalan sesuai keinginan saya,” seru Gojo.

Pasangan peringkat 1 dunia, Mate Pavic dan Nikola Mektic mengikut jejak langkah rekan senegaranya dengan memetik kemenangan meyakinkan 6-3, 6-1 atas De Minaur dan John Peers.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, marin cilic, Borna Gojo, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-marin-cilic-dan-tim-kroasia-bantai-australia-3-0
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini