Hasil Davis Cup: Kroasia Permalukan Spanyol 2-0 Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Nov 2022, 07:39 WIB
Hasil Davis Cup: permalukan Spanyol, Kroasia loloskan diri ke semifinal

Borna Coric

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kroasia berhasil meloloskan diri ke semifinal kompetisi beregu putra, Davis Cup untuk kali keenam usai mengklaim kemenangan 2-0 atas Spanyol di Malaga.

Petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric membuka jalan bagi negaranya berkat kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis tuan rumah, Roberto Bautista Agut, sebelum Marin Cilic menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan berjuang sekuat tenaga menumbangkan Pablo Carreno Busta dengan 5-7, 6-3, 7-6 dalam waktu 3 jam 13 menit.

Juara US Open musim 2014, Cilic terpaut dua kemenangan lagi dari kekalahan pada kedudukan 5/6, 0/30 di set penentu sebelum tertinggal dengan 1/4 di babak tiebreak, tetapi ia menemukan permainan terbaik di momen-momen krusial sebelum membungkam para penonton yang memadati Palacio de Deportes Jose Maria Martin Carpena.

Untuk kali pertama Kroasia diperkuat Coric dan Cilic di Davis Cup yang sama sejak mereka memenangkan kompetisi tersebut pada musim 2018. Dengan tim penuh kekuatan, mereka memanfaatkan situasi tim tuan rumah yang tidak diperkuat petenis andalan mereka seperti petenis peringkat 1 dunia, Carlos Alcaraz dan petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam, Rafael Nadal. Kemenangan kali ini menjadi kemenangan pertama Kroasia dari empat percobaan melawan Spanyol di kompetisi tersebut.

Lebih dari 9.000 penonton menciptakan atmosfer yang begitu hidup demi mendukung tim tuan rumah di sepanjang pertandingan. Tetapi Kroasia telah familiar dengan situasi tersebut setelah mereka memenangkan kompetisi tersebut di Lille, Perancis melawan Perancis pada musim 2018 dan mereka juga didukung oleh pendukung mereka yang menampilkan band brass sendiri, sehingga mereka juga mendapatkan dukungan yang berarti. Hal tersebut semakin memanaskan pertandingan di antara satu-satunya negara yang berlaga di perempatfinal musim ini dengan petenis yang telah memenangkan kompetisi tersebut sebelumnya.

Sukses mengalahkan Bautista Agut, Coric mengungkapkan, “Saya servis dengan sangat baik. Saya tidak servis sebaik itu mungkin sejak Cincinnati. Jadi, pastinya jauh lebih mudah untuk bermain seperti itu. Saya bisa sedikit lebih rileks di service game ketika ia melakukan servis, karena saya tahu sepertinya saya akan mampu mempertahankan servis saya. Jadi, itu yang membuat perbedaan.”

“Saya pikir secara keseluruhan saya bermain dengan sangat cerdas. Ketika saya harus menyerang, saya menyerang. Ketika saya harus bertahan, saya bertahan. Saya juga mengkombinasikan ritme saya, yang sangat penting ketika melawannya. Saya hanya merasa sangat senang dengan permainan saya.”

Menantikan Kroasia di semifinal Davis Cup adalah Australia yang membantai Belanda 2-0.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, borna coric, marin cilic, Roberto Bautista Agut, Pablo Carreno Busta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-kroasia-permalukan-spanyol-2-0-di-perempatfinal
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini