Hasil Davis Cup: Kanada Terpuruk, Tapi Tak Terpatahkan

Penulis: Dian Megane
Minggu 27 Nov 2022, 09:08 WIB
Kanada bukukan final Davis Cup usai tekuk Italia

Felix Auger Aliassime [kanan] dan Vasek Pospisil [kiri] usai menangkan laga penentu di semifinal Davis Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kanada akan berhadapan dengan Australia di partai puncak Davis Cup musim 2022 yang digelar di Malaga setelah untuk kali kedua secara beruntun mereka bangkit demi mengklaim kemenangan.

Petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime mengatasi petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Musetti demi menyamakan kedudukan setelah rekan senegaranya, Denis Shapovalov kalah dari Lorenzo Sonego, sehingga kemenangan harus ditentukan melalui laga nomor ganda.

Di menit-menit terakhir, Auger Aliassime menggantikan Shapoalov di laga nomor ganda dan petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini juga secara mengejutkan tampil untuk menggantikan rekan senegaranya, Simone Bolelli yang cedera.

Juara Rotterdam Open musim 2022 merasa sangat senang terpilih untuk turun di laga penentu.

“Kami tahu kami bisa membuat perubahan jika kami membutuhkannya. Keseluruhan tim terhubung dengan ide itu, tujuan utama adalah memenangkan trofinya, tidak ada ego, dan itu perasaan yang luar biasa,” seru Auger Aliassime.

Laga nomor ganda berlangsung sengit dengan tim Kanada tampil lebih tajam di kedua set, tetapi drama terakhir terjadi menuju akhir pertandingan.

Italia bertahan pada kedudukan 4-4 dari 0/30 dan bangkit dari 0/40 pada kedudukan 5-5 menjadi 30/40. Tetapi kombinasi permainan antara Berrettini yang mengalami cedera pada awal pekan ini dan rekan senegaranya, Fabio Fognini menciptakan peluang bagi Kanada yang juga diperkuat Vasek Pospisil untuk memenangkan pertandingan penentu dengan 7-6, 7-5.

Sebelumnya, Auger Aliassime memperlihatkan performa memukau untuk mengandaskan Musetti dengan 6-3, 6-4 dan memastikan pertandingan harus ditentukan melalui nomor ganda.

Kedua petenis tampil imbang dari area baseline, tetapi servis juara di Basel musim 2022 seringkali tidak bisa dikembalikan Musetti dan ia melesatkan pukulan penentu ketika dibutuhkan untuk mengembalikan servis petenis berkebangsaan Italia.

Ketika pertandingan dimulai, Italia merebut keunggulan 1-0 setelah pertandingan menegangkan antara Shapovalov melawan Sonego. Setelah bertarung hampir selama 3 jam, petenis berkebangsaan Italia menang dengan 7-6, 6-7, 6-4.

Pada akhirnya, tidak ada penebusan bagi Italia kali ini, tetapi mereka pastinya akan kembali bersaing demi gelar Davis Cup di masa yang akan datang.

Sementara bagi Kanada dan Australia, mereka akan mempertaruhkan segalanya di partai puncak dengan kedua tim mempercayai bahwa mereka bisa dan akan menang.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Felix Auger Aliassime, Denis Shapovalov, Vasek Pospisil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-kanada-terpuruk-tapi-tak-terpatahkan
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini