Hasil Davis Cup: Kanada Sabet Tiket Terakhir Menuju Semifinal

Penulis: Dian Megane
Jumat 25 Nov 2022, 17:22 WIB
Hasil Davis Cup: Kanada bukukan satu tempat di semifinal usai jegal Jerman

Vasek Pospisil [kanan] dan Denis Shapovalov [kiri] usai klaim kemenangan penentu bagi Kanada di Davis Cup

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kanada membukukan laga semifinal Davis Cup musim 2022 di Malaga melawan Italia setelah memenangkan laga nomor ganda penentu melawan Jerman.

Kanada yang diperkuat Vasek Pospisil dan Denis Shapovalov telah melakukan hal yang tim lain tidak bisa lakukan dan memberikan kekalahan kepada tim Jerman, Kevin Krawietz dan Tim Puetz. Usai kecolongan set pertama, tim Kanada berjuang sekuat tenaga demi membalikkan keadaan sebelum akhirnya mengklaim kemenangan 2-6, 6-3, 6-3.

Kemenangan tersebut menjadi penebusan bagi Shapovalov yang sebelumnya kalah dari petenis berkebangsaan Jerman yang menghuni peringkat 152 dunia, Jan Lennard Struff dengan 6-3, 4-6, 7-6.

Di laga nomor tunggal kedua, Felix Auger Aliassime memberikan harapan kepada Kanada setelah ia berhasil menyambar kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Jerman, Oscar Otte.

Berkat kemenangan atas Jerman, Kanada akan tampil di semifinal Davis Cup untuk kali pertama sejak musim 2019 ketika mereka menjadi runner up setelah kalah dari Spanyol.

“Kami beruntung ketika Felix memberikan secercah harapan,” ungkap Shapovalov. “Ia menyelamatkan kami. Lalu, selalu menjadi suatu kegembiraan bisa bermain bersama Vasek. Terasa selalu mengagumkan bisa berbagi lapangan dengannya dan kami bisa memperlihatkan sejumlah permainan meyakinkan.”

Pospisil menambahkan, “Kami mendapatkan sedikit momentum dan mendapati dukungan para penonton sangat membantu kami untuk bisa mempertahankan momentum itu sampai akhir. Sungguh suatu tantangan untuk bisa tampil akurat di lapangan, tetapi dengan situasi yang kami hadapi, saya pikir kami bermain dengan benar-benar baik.”

Kapten tim Kanada, Franck Dancevic tidak lupa melontarkan pujian kepada anggota timnya.

“Ini perasaan yang luar biasa,” seru Dancevvic. “Kami harus benar-benar berjuang sangat keras. Jerman adalah tim yang mengagumkan dan kami harus tampil dengan permainan apik. Anggota tim saya melakukan pekerjaan dengan baik. Staf pendukung kami juga luar biasa. Semua orang mengerahkan setiap energi mereka. saya sangat bangga dengan mereka. Kami akan kembali dan bersiap untuk babak selanjutnya.”

Kanada akan berhadapan dengan Italia demi satu tempat di partai puncak Davis Cup setelah tim besutan Filippo Volandri bertanggung jawab atas kekalahan tim AS.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Vasek Pospisil, Denis Shapovalov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-kanada-sabet-tiket-terakhir-menuju-semifinal
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini