Hasil Davis Cup: Jo Wilfried Tsonga Bawa Perancis Ke Final

Penulis: Dian Megane
Senin 18 Sep 2017, 05:38 WIB
Hasil Davis Cup: Jo Wilfried Tsonga Bawa Perancis Ke Final

[dari kiri ke kanan] Nicolas Mahut, Lucas Pouille, Jo Wilfried Tsonga, Pierre Hugues Herbert

Ligaolahraga.com -

Hasil Davis Cup: Petenis tuan rumah, Jo Wilfried Tsonga harus berjuang keras setelah tertinggal satu set melawan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic untuk membuat Perancis membukukan satu tempat di final Davis Cup dengan kemenangan semifinal atas Serbia di Lille pada hari Minggu (17/09) waktu setempat.

Tim tuan rumah yang berada di bawah asuhan Yannick Noah memasuki pertandingan reverse nomor tunggal pada hari Minggu (17/09) dengan hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua nomor tunggal untuk merebut kemenangan 3-1 atas Serbia, yang tidak diperkuat Novak Djokovic, Janko Tipsarevic, dan Victor Troicki.

Lajovic sempat tampil mengejutkan ketika berhasil mengalahkan Lucas Pouille di pertandingan pembuka pada hari Jum’at (15/09) dan ia membuka pertandingan pembuka pada hari terakhir semifinal Davis Cup dengan merebut satu set sebelum Tsonga akhirnya menemukan ritme permainannya untuk merebut kemenangan 2-6, 6-2, 7-6, 6-2.

Petenis peringkat 18 dunia, Tsonga menyajikan beberapa momen yang menegangkan di sepanjang pertandingan dan harus mengamankan dua break point yang krusial di set ketiga ketika kedudukan 4-4 sebelum memasuki babak tiebreak.

Namun, Tsonga yang pernah berakhir sebagai runner up Australian Open mampu melewati set keempat dengan lebih mudah dan kegigihan Lajovic pun mampu diruntuhkan.

“Saya merasa luar biasa. Ini hasil yang tidak bisa dipercaya bagi tim saya. Maksud saya, luar biasa rasanya membawa negara anda dan menempatkannya ke posisi puncak. Ini sangat bagus,” seru Tsonga.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan nomor tunggal ke-20 Tsonga di ajang Davis Cup dan ia menjadi petenis Perancis kesembilan yang mencapai prestasi tersebut.

Dengan kemenangan Tsonga, Perancis akan memasuki final Davis Cup keempat mereka sejak terakhir kali mereka memenangkan gelarnya pada tahun 2001 dan final pertama mereka sejak kalah dari Swiss yang diperkuat Roger Federer tahun 2014.

Di babak perebutan gelar, Perancis akan menantang Belgia atau Australia.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Jo Wilfried Tsonga, Lucas Pouille, Dusan Lajovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-jo-wilfried-tsonga-bawa-perancis-ke-final
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini