Hasil Davis Cup: Jiri Lehecka Persembahkan Kejutan Bagi Ceko

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Feb 2023, 17:45 WIB
Hasil Davis Cup: Jiri Lehecka tampil perkasa demi persembahkan kemenangan penentu bagi Ceko

Jiri Lehecka [paling kanan] persembahkan dua kemenangan bagi Ceko di babak kualifikasi Davis Cup 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jiri Lehecka menaikkan level permainan dan sekali lagi mempersembahkan kemenangan bagi Ceko di babak kualifikasi Davis Cup musim 2023 yang digelar di Maia, Portugal.

Petenis berkebangsaan Ceko tampil impresif ketika membantai petenis tuan rumah, Joao Sousa dengan 6-4, 6-1 sehingga Ceko berhasil meloloskan diri ke fase grup Davis Cup Finals.

Petenis berusia 21 tahun mengalahkan petenis tuan rumah lain, Nuno Borges di hari pertama dan meneruskan kemenangan tersebut dengan performa dominan melawan Sousa, termasuk menyerang dengan 23 winner dalam waktu 1 jam 25 menit.

Memasuki hari kedua dengan keunggulan 2-0 atas Portugal, Ceko berpeluang memenangkan pertandingan di laga nomor ganda. Tetapi, Borges dan Francisco Cabral memberi peluang bagi tuan rumah dengan mengklaim kemenangan 7-5, 7-6 atas tim Ceko, Tomas Machac dan Adam Pavlasek.

Namun, runner up Next Gen ATP Finals musim 2022, Lehecka dengan cepat menutup pintu harapan tersebut. Ia membungkam penonton tuan rumah dengan permainan agresif dan membuat petenis tuan rumah berlarian ke seluruh penjuru lapangan demi mengantarkan Ceko ke Davis Cup Finals untuk kali kedua.

Usai kemenangan tersebut, Lehecka menarik rekan satu timnya ke lapangan untuk merayakan kemenangan sebelum ia berjabat tangan dengan Sousa. Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 39 dunia kini mengantongi 10-3 pada musim 2023, termasuk melenggang ke perempatfinal Australian Open bulan lalu.

Ketika Ceko berlaga di fase grup Davis Cup Finals, Portugal akan berkompetisi di Grup Dunia Q pada September mendatang dengan harapan bisa mencapai babak kualifikasi pada musim 2024.

Finlandia juga berhasil mengalahkan Argentina dengan 3-1.

Memasuki hari kedua dengan kedudukan imbang 1-1, Finlandia merebut keunggulan 2-1 setelah tim nomor ganda mereka, Emil Ruusuvuori dan Harri Heliovaara sukses menyisihkan duo Argentina, Andres Molteni dan Maximo Gonzalez dengan 7-6, 4-6, 6-4.

Tidak lama setelah laga nomor ganda, Ruusuvuori kembali ke lapangan dan memetik kemenangan penentu setelah ia mengandaskan Facundo Bagnis dengan 7-5, 6-1.

Chili mengikuti jejak Ceko dan Finlandia ke Davis Cup Finals setelah mereka membungkam Kazakhstan dengan 3-1.

Mereka melalui skenario yang sama seperti Finlandia. Setelah kedua negara masing-masing mengklaim kemenangan di dua laga nomor tunggal hari pertama, duo Chili, Marcelo Tomas Barrios Vera dan Alejandro Tabilo menundukkan duo Kazakhstan, Andrey Golubev dan Aleksandr Nedovyesov dengan 6-4, 7-5.

Cristian Garin memperbesar keunggulan Chili berkat kemenangan 6-4, 3-6, 6-3 atas Alexander Bublik.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Jiri Lehecka, Joao Sousa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-jiri-lehecka-persembahkan-kejutan-bagi-ceko
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini