Hasil Davis Cup: Italia Tahan Imbang Perancis 1-1

Penulis: Dian Megane
Sabtu 07 Apr 2018, 07:22 WIB
Hasil Davis Cup: Italia Tahan Imbang Perancis 1-1

Fabio Fognini berhasil menyamakan kedudukan bagi Italia lawan Perancis di Davis Cup

Ligaolahraga.com -

Hasil Davis Cup: Terinspirasi dengan bermain di kandang sendiri, Fabio Fognini bangkit setelah tertinggal satu set untuk mengalahkan Jeremy Chardy dengan 6-7, 6-2, 6-2, 6-3, sehingga membuat Italia imbang 1-1 melawan Perancis di perempatfinal Davis Cup.

Petenis peringkat 20 dunia, Fognini membebat kaki kirinya pada awal set kedua, tetapi ia tampak tidak terganggu dengan hal itu pada pertandingan yang bertahan selama 3 jam 31 menit di atas clay-court yang berlokasi di Liguria, tempat Fognini tumbuh dan berkembang.

“Luar biasa bisa datang ke sini dan bermain di hadapan banyak teman serta mendapatkan dukungan seperti ini. Saya memiliki banyak kenangan di sini,” seru Fognini.

Petenis peringkat 80 dunia, Chardy sukses memenangkan kelima pertandingan Davis Cup sebelumya dan mengalahkan Fognini di Indian Wells beberap pekan lalu, tetapi kali ini ia harus mengakui keunggulan Fognini.

Pada pertandingan nomor tunggal pertama, petenis berkebangsaan Perancis, Lucas Pouille menyia-nyiakan keunggulan dua set yang telah dibangunnya sebelum mengandaskan rekan senegara Fognini, Andreas Seppi dengan 6-3, 6-2, 4-6, 3-6, 6-1.

Petenis peringkat 11 dunia, Pouille meningkatkan level permainannya di set kelima, yang membuat sejumlah kesalahan mengalir dari raket Seppi.

“Saya memutuskan untuk bermain lebih agresif dan mengambil peluang di set kelima. Saya juga memiliki energi untuk menyelesaikan pertandingannya,” ungkap Pouille.

Seppi belum bertanding lagi sejak kalah dari Roger Federer di semifinal Rotterdam Open pada bulan Februari lalu.

“Saya masih harus menemukan kembali performa saya, tetapi saya bisa mengambil beberapa hal positif dari pertandingan ini,” tutur Seppi.

Pada pertandingan nomor ganda yang digelar hari Sabtu (07/09) waktu setempat, akan mempertemukan tim tuan rumah, Simone Bolelli dan Paolo Lorenzi melawan tim andalan Perancis, Pierre Hugues Herbert dan Nicolas Mahut.

Italia mengincar untuk lolos ke semifinal Grup Dunia untuk kali kedua sejak berakhir sebagai runner up pada musim 1998. Sementara Perancis mengincar satu tempat di semifinal untuk kali ketiga secara beruntun.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Fabio Fognini, Jeremy Chardy, Lucas Pouille, Andreas Seppi, Pierre Hugues Herbert, Nicolas Mahut, Simone Bolelli, Paolo Lorenzi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-italia-tahan-imbang-perancis-1-1
901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini