Hasil Davis Cup: Italia Bungkam AS Melalui Laga Nomor Ganda Penentu

Penulis: Dian Megane
Jumat 25 Nov 2022, 14:50 WIB
Hasil Davis Cup: Italia singkirkan AS demi melangkah ke semifinal

Tim Italia luapkan kegembiraan usai pastikan diri lolos ke semifinal Davis Cup

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Italia berhasil melenggang ke semifinal Davis Cup musim 2022 di Malaga setelah performa memukau dari tim veteran, Fabio Fognini dan Simone Bolelli.

Fognini dan Bolelli sukses mengandaskan tim AS yang diperkuat Jack Sock dan Tommy Paul dengan 6-4, 6-4, sehingga Italia mengalahkan AS dengan 2-1 dan kini mereka akan berhadapan dengan Kanada atau Jerman di semifinal.

Tim AS tidak mampu mengatasi tim Italia yang cukup memerlukan satu peluang break di setiap set demi memberi Italia kemenangan.

“Saya merasa benar-benar senang, saya di sini bersama tim saya dan kami bermain dengan benar-benar baik,” seru Fognini.

Sementara Bolelli menambahkan, “Saya merasa senang untuk saya, untuk Fabio, untuk tim. Itu pertandingan yang benar-benar sengit, tetapi sungguh luar biasa bisa melenggang ke semifinal.”

Kapten tim Italia, Filippo Volandri pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

“Saya merasa benar-benar bangga dengan tim saya dan penonton,” ungkap Volandri. “Ini seperti di Italia. Semua petenis melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Bahkan Matteo Berrettini yang tidak bisa bermain karena cedera berada di sini dan Jannik Sinner mendukung kami dari rumah. Saya merasa benar-benar beruntung memiliki tim ini.”

“Semua orang siap untuk bertanding kapanpun saya memanggil mereka dan saya benar-benar bangga dengan mereka semua. Lorenzo Sonego melalui musim yang berat, tetapi saya tahu ia bisa melakukan hal yang luar biasa di Davis Cup dan ia melakukannya.”

Sebelumnya, AS mengantarkan pertandingan untuk memasuki laga nomor ganda penentu setelah petenis andalan mereka, Taylor Fritz mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Musetti dengan 7-6, 6-3.

Juara di Indian Wells musim 2022, Fritz terbukti terlalu solid dan menemukan jalan untuk mengatasi permainan apik Musetti.

Persiapan Italia menuju Davis Cup terhalang dengan sejumlah cedera yang menyerang dua petenis andalan mereka, Sinner dan Berrettini, tetapi mereka menemukan pengganti yang sempurna. Meskipun peringkatnya tidak terlalu tinggi, Sonego mampu merebut kontrol pertandingan dari awal melawan Frances Tiafoe dan akhirnya mengklaim kemenangan 6-3, 7-6.

Dengan tim nomor ganda, Fognini dan Bolelli juga mengklaim kemenangan, hal tersebut membuat Italia memiliki kepercayaan diri cukup tinggi jeang semifinal Davis Cup.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Fabio Fognini, Simon Bolelli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-italia-bungkam-as-melalui-laga-nomor-ganda-penentu
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini