banner babe

Hasil Davis Cup Finals: Perancis Dan Kazakhstan Klaim Kemenangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 20 Nov 2019, 10:16 WIB
Hasil Davis Cup Finals: Perancis Dan Kazakhstan Klaim Kemenangan Pertama

Nicolas Mahut [kiri] dan Pierre Hugues Herbert [kanan]

Berita Tenis: Laga antara Perancis melawan Jepang dan Kazakhstan melawan Belanda di Davis Cup Finals, Madrid harus ditentukan melalui nomor ganda setelah hasil dari kedua pertandingan menunjukkan 1-1.

Salah satu petenis andalan Perancis, Jo Wilfried Tsonga membuat Perancis unggul dengan 1-0 berkat kemenangan telak 6-2, 6-1 atas Yasutaka Uchiyama, sebelum Yoshihito Nishioka menumbangkan rekan senegara Tsonga, Gael Monfils dengan 7-5, 6-2.

Di nomor ganda yang krusial, duo Perancis, Pierre Hugues Herbert dan Nicolas Mahut dipaksa bermain ekstra keras dan berjuang mati-matian demi mengalahkan tim Jepang, Ben McLachlan dan Uchiyama dengan 6-7, 6-4, 7-5.

“Mereka bermain di level yang sangat tinggi,” aku Mahut. “Kami baru saja tiba dari London, tetapi kapten kami memiliki kepercayaan diri tinggi kepada tim kami. Kami imbang 1-1, sehingga kami harus menang demi kemenangan Perancis. Ada banyak intensitas dalam kemenangan yang kami raih, tetapi kami benar-benar senang bisa melaluinya, karena itu pertandingan yang benar-benar alot.”

Di lapangan nomor tiga, pertandingan nomor ganda lainnya juga berlangsung alot ketika duo Kazakhstan, Mikhail Kukushkin dan Alexander Bublik melumpuhkan tim Belanda, Robin Haase dan Jean Julien Rojer dengan 6-4, 7-6.

Di nomor tunggal sebelumnya, Kukushkin mempersembahkan kemenangan 6-2, 6-2 bagi Kazakhstan atas debutan asal Belanda, Botic van de Zandschulp, tetapi Haase tidak menyerah begitu saja dengan memperlihatkan performa terbaiknya demi mengklaim kemenangan 7-5, 3-6, 7-6 atas Bublik.

“Itu pertandingan yang impresif,” imbuh kapten tim Kazakhstan, Dias Doskarayev. “Ini Davis Cup dan kita tahu bahwa beberapa petenis bisa bermain dengan level yang lebih tinggi tanpa melihat peringkat mereka. Saya senang kami memenangkan pertandingan ini dengan memperlihatkan level permainan cukup tinggi. Tetapi perjuangan kami belum selesai, kami masih harus melalui tugas yang sulit melawan Inggris.”

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Jo Wilfried Tsonga, Pierre Hugues Herbert, Nicolas Mahut, Mikhail Kukushkin

371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini