banner babe

Hasil Davis Cup Finals: Demi Perempatfinal, Jerman Karamkan Chili

Penulis: Dian Megane
Jumat 22 Nov 2019, 07:35 WIB
Hasil Davis Cup Finals: Demi Perempatfinal, Jerman Karamkan Chili

Philipp Kohlschreiber

Berita Tenis: Kemenangan ke-20 petenis berkebangsaan Jerman, Philipp Kohlschreiber menempatkan Jerman di babak delapan besar Davis Cup Finals, Madrid pekan ini.

Setelah 12 tahun malang melintang di Davis Cup, Kohlschreiber mencatatkan kemenangan krusial 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Chili, Nicolas Jarry, sehingga mengantarkan Jerman menuju perempatfinal sekaligus mengeleminasi Chili dari ajang beregu tenis putra tersebut.

Petenis berusia 36 tahun, Kohlschreiber mengawali kampanye di Madrid dengan membantu negaranya mengalahkan Argentina di laga pertama fase grup dan mempertahankannya dengan menyegel kemenangan kedua atas Chili sehingga Jerman berhasil memuncaki Grup C.

“Saya pikir, saya salah satu petenis tertua di Davis Cup kali ini. Saya benar-benar menikmatinya. Ini tim yang hebat, kami mendapatkan dukungan yang luar biasa, atmosfer yang memukau, dan kami sangat senang bisa berada di perempatfinal,” papar Kohlschreiber yang mengalahkan Jarry dalam waktu 68 menit.

Kemenangan Kohlschreiber tidak mengintimidasi petenis nomor wahid Chili, Christian Garin yang mengerahkan kemampuan terbaiknya demi menumbangkan rekan senegara Kohlschreiber, Jan Lennard Struff dengan hasil ketat 6-7, 7-6, 7-6, termasuk mengamankan tiga match point melawan petenis peringkat 38 dunia, Struff.

Chili tereleminasi dari Madrid tanpa membawa kemenangan setelah mereka juga kalah dari Argentina di laga pertama fase grup, tetapi Garin merasa senang dengan mempersembahkan satu poin bagi Chili sebelum laga nomor ganda.

“Ketika saya bermain demi negara saya, rasanya selalu istimewa. Ketika melawan Argentina, saya tidak memainkan permainan terbaik saya, jadi kali ini saya ingin mengerahkan 100 persen kemampuan saya, tidak masalah apapun hasilnya. Saya sangat senang bisa memenangkan pertandingan itu,” tutur Garin.

Juara French Open nomor ganda musim ini, Kevin Krawietz dan Andreas Mies menutup pertandingan tersebut dengan kemenangan 7-6, 6-3 atas duo Chili, Marcelo Tomas Barrios Vera dan Alejandro Tabilo, sehingga Jerman menang dengan 2-1.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Philipp Kohlschreiber, Jan Lennard Struff, Nicolas Jarry, Christian Garin

477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini