Hasil Davis Cup: Felix Auger Aliassime Lakoni Dua Laga Demi Kejayaan Kanada

Penulis: Dian Megane
Sabtu 17 Sep 2022, 17:46 WIB
Felix Auger Aliassime berjuang habis-habisan demi kejayaan Kanada di Davis Cup

Tim Kanada rayakan kemenangan atas Spanyol di Davis Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime dan Vasek Pospisil menjadi pahlawan bagi Kanada yang akhirnya mengklaim kemenangan 2-1 atas Spanyol di Grup B Davis Cup yang digelar di Valencia.

Kedua petenis berkebangsaan Kanada masing-masing melakoni dua laga dan dengan suatu cara mereka berhasil memenangkan nomor ganda. Mereka bangkit dari kedudukan 4-5 di set penentu dengan menyambat tiga game secara beruntun demi menyabet kemenangan 4-6, 6-4, 7-5 atas tim tuan rumah yang diperkuat Marcel Granollers dan Pedro Martinez.

“Ya, itu cukup gila,” seru Auger Aliassime. “Saya tidak tahu bagaimana kami mampu melakukannya. Kami menembakkan beberapa pengembalian luar biasa dan bermain dengan level mengagumkan di tiga game terakhir. Kami berada dalam beberapa zona yang sedikit berbeda.”

Tim Kanada tampak tidak memiliki peluang ketika memasuki set penentu laga nomor ganda. Petenis peringkat 13 dunia sendiri telah menghabiskan waktu kurang lebih selama 4 jam 55 menit di atas lapangan dan petenis peringkat 141 dunia, Pospisil menerima perawatan pada punggung bagian bawah ketika menelan kekalahan 3-6, 6-3, 6-3 dari petenis tuan rumah, Roberto Bautista Agut di laga nomor tunggal pertama.

Namun, anak didik Frank Dancevic merespon permainan tim Spanyol dengan berjuang sampai akhir.

“Kami adalah ksatria,” ungkap Dancevic. “Kami berjuang sampai akhir. Saya mengatakan kepada mereka untuk fokus dengan pukulan mereka. Mereka menembakkan beberapa pengembalian memukau. Itu adalah akhir yang luar biasa pada hari yang mengagumkan.”

Kisah pada hari tersebut seharusnya kemenangan petenis peringkat 1 dunia, Carlos Alcaraz di Davis Cup, tetapi petenis berusia 19 tahun gagal mengatasi permainan penuh inspirasi Auger Aliassime yang mengklaim kemenangan 6-7, 6-4, 6-2 di laga nomor tunggal kedua yang bertahan selama 2 jam 50 menit.

“Itu kemenangan besar bagi saya dan tim saya,” tutur Auger Aliassime. “Karena Carlos adalah petenis peringkat 1 dunia yang baru, tentunya. Tetapi ia mengerahkan usaha keras, jadi, kita harus menghormatinya setelah terbang menyeberangi Atlantik dan datang ke sini untuk bermain, salut untuk hal itu.”

Menelan kekalahan pertama sejak menjuarai US Open musim 2022, Alcaraz mengungkapkan, “Saya tidak tiba di sini dengan kondisi terbaik. Saya hanya mendapatkan dua hari untuk menyesuaikan permainan saya di lapangan, tetapi saya ingin berada di sini demi mewakili Spanyol dan berbagi momen ini sebagai petenis peringkat 1 dunia bersama teman, keluarga, dan tim saya."

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Felix Auger Aliassime, Vasek Pospisil, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-felix-auger-aliassime-lakoni-dua-laga-demi-kejayaan-kanada
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini