Hasil Davis Cup: Felix Auger Aliassime Dan Vasek Pospisil Selamatkan Kanada

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Sep 2022, 17:30 WIB
Felix Auger Aliassime dan Vasek Pospisil selamatkan Kanada di Davis Cup

Felix Auger Aliassime [kanan] dan Vasek Pospisil [kiri] menangkan laga nomor ganda melawan Korea Selatan di fase grup Davis Cup

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kanada selamat dari kekalahan mengejutkan di hari pertama fase grup Davis Cup setelah Felix Auger Aliassime dan Vasek Pospisil memenangkan laga nomor ganda melawan Korea Selatan di Grup B.

Awali laga Grup B Davis Cup yang digelar di Valencia, tim Kanada berhasil melumpuhkan tim Korea Selatan yang diperkuat Nam Ji Sung dan Song Min Kyu dengan 7-5, 5-7, 6-3.

Tim Korea Selatan tampil memukau di set pertama dengan mendapatkan peluang break di game pertama, tetapi tim Kanada menemukan formula yang tepat hingga mereka mampu menyambar empat game secara beruntun dari kedudukan 3-5 demi mengklaim set pertama.

Nam dan Song lalu menaikkan level tekanan di game kesembilan set kedua sebelum berhasil menyamakan kedudukan satu set sama. Tim Korea mempertahankan momentum dengan membuka set ketiga dengan 2-0, tetapi tim Kanada kembali menemukan solusi untuk keluar dari lubang jarum dan memberikan keunggulan 2-1 bagi Kanada.

Tim Kanada disudutkan hingga harus memasuki laga penentu di nomor ganda setelah Pospisil menghindari kekalahan mengejukan melawan Hong Seong Chan dengan memetik kemenangan 4-6, 6-1, 7-6 di laga nomor tunggal pertama, sebelum Kwon Soonwoo bangkit dengan sensasional untuk menundukkan petenis peringkat 13 dunia, Auger Aliassime dengan 7-6, 6-3 di laga nomor tunggal kedua.

Petenis berusia 24 tahun, Kwon berjuang keras demi bangkit dari kedudukan 1-4 di set pertama sebelum mencetak kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini melawan Auger Aliassime.

Merefleksi kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar, Kwon menyatakan, “Saya bersemangat untuk menang karena saya mewakili negara saya sendiri. Jadi, itu sangat, sangat istimewa. Itu sama sekali berbeda ketika bermain sebagai individual.”

“Untuk kali pertama saya mengalahkan petenis peringkat 13 besar, petenis yang merupakan kompetitor yang sangat, sangat tangguh. Kemenangan itu akan banyak membantu saya melanjutkan karier tenis saya.”

Sementara di laga nomor tunggal pembuka, Pospisil mengakhiri performa penuh inspirasi dari Hong setelah 2 jam 37 menit demi mengklaim poin pertama bagi Kanada.

“Saya pikir ia bermain dengan sangat baik,” komentar Pospisil tentang Hong. “Saya tahu bahwa para petenis bisa bermain dengan baik selama kompetisi Davis Cup ketika mereka sangat termotivasi.”

“Saya pikir hal yang menyakiti saya di pertandingan kali ini adalah awal pertandingan. Saya seperti bertanding melawan momentum. Ia mendapatkan kepercayaan diri seiring dengan berjalannya pertandingan. Saya pikir ia bermain dengan sangat apik.”

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Felix Auger Aliassime, Vasek Pospisil, Soonwoo Kwon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-felix-auger-aliassime-dan-vasek-pospisil-selamatkan-kanada
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini